Novel Visual dan Game Indonesia Kembali Memenangkan Turnamen Shadowverse Open Se-Asia Tenggara!

Indonesia Kembali Memenangkan Turnamen Shadowverse Open Se-Asia Tenggara!

1
BAGIKAN

Sekali lagi, nama Indonesia kembali menghebohkan dunia gaming, terutama dalam gim online Shadowverse. Hal ini dikarenakan pemain Indonesia dengan nickname MS_Glow meraih juara di turnamen Shadowverse Open: South East Asia Oceania (SEAO) PADA bulan April ini. Sebelumnya juga pemain Indonesia lainnya dengan nickname Zhiff meraih juara di ajang yang sama pada bulan Maret lalu. Dengan begitu, mereka membawa pulang uang tunai sebesar 1000US$ (sekitar 14 juta rupiah). Untuk MS_Glow, dia sukses mendapatkan slot di Contenders Cup region SEAO yang akan diadakan di Singapura nanti. Nantinya pemenang dari Contender Cup ini yang akan menjadi perwakilan region SEAO dalam ajang Shadowverse World Grand Prix di Jepang.

Shadowverse sendiri merupakan sebuah online digital card game yang dirilis oleh Cygames (Rage of Bahamut, The Idolm@ster Cinderella Girls, Granblue Fantasy). Dalam game ini pemain bisa bertarung secara daring melawan pemain lain dalam sebuah permainan kartu dengan mengumpulkan kartu dan membuat deck berisi 40 kartu. Gim ini telah dirilis secara internasional dengan berbahasa Inggris untuk perangkat Android, iOS, serta PC melalui platform Steam.

Advertisement Inline

Sedikit penjelasan, untuk mencapai World Grand Prix Shadowverse, khususnya untuk region SEAO, pemain harus mengikuti babak kualifikasinya terlebih dahulu melalui turnamen Shadowverse Open. Terdapat 9 babak kualifikasi terbuka yang sudah dimulai sejak Januari kemarin dan akan berakhir pada bulan September. Lalu 6 pemain yang berhasil menjuarai turnamen Shadowverse Open yang dimulai bulan April akan mendapat slot untuk tampil di Contenders Cup, 2 pemain yang mendapat poin terbanyak juga akan mendapat slot di Contenders Cup. Lalu 8 Pemain yang telah terpilih di turnamen Contenders Cup ini akan memperebutkan juara pertama untuk lolos ke turnamen World Grand Prix di Jepang nanti. Selain itu 1 pemain Top Point dari total 9 kualifikasi di turnamen Shadowverse Open juga akan mendapat 1 slot langsung ke World Grand Prix nanti.

Selain itu, kami juga berkesempatan untuk mewawancarai kedua pemain yang menjadi juara di turnamen tersebut. Berikut petikan wawancara kami bersama MS_Glow & Zhiff

Wawancara dengan MS_Glow

Bisa ceritakan bagaimana Anda bisa juara dalam turnamen tersebut?
“Banyak latihan aja sih intinya. Jujur setelah UNBK selesai dari sekolah saya langsung main Shadowverse tiap malam. Mainnya bisa sampai subuh dan bangun bisa siang banget. Itupun harus bener-bener konsentrasi pas main, jadi bener bener capek pas siangnya itu. Tapi asalkan banyak latihan untuk persiapan turnamen besar, akhirnya cara main yang benar buat ngelawan deck spesifik pakai deck apapun pasti dapat.”

Bagaimana perasaan Anda setelah mendapatkan tempat aman untuk Contender Cup?
“Seneng sudah pasti karena bisa menjadi orang pertama yang sudah dapet spot di Contenders Cup. Walaupun begitu saya masih bakal tetap usaha untuk mendapatkan  Top Point terus di turney Shadowverse Open berikutnya untuk dapetin spot World Grand Prix langsung dari league point. Jadi pertarungan belum berakhir sampai sini.”

Lalu, untuk pertanyaan terakhir, bagaimana perasaannya bisa mebawa nama Indonesia di turnamen Shadowverse se-Asia Tenggara ini?
“Bangga sudah pasti karena bisa bawa nama Indonesia ke turnamen Shadowverse dan juga akhirnya bisa menjadi orang Indonesia pertama yang sudah lolos ke Contenders Cup nanti di akhir tahun.”

Berikut akun media sosial MS_Glow jika Anda ingin mencoba melihat bagaimana Glow bermain Shadowverse:
Twitter: @glow_sv
Twitch: Twitch.tv/glowsv

Wawancara dengan Zhiff

Adakah tips & Trik dari Anda untuk bisa juara dalam turnamen Shadowverse Open?
“Kuncinya adalah informasi. Amati dan pahami deck-deck yang paling populer menurut turnamen/komunitas. Lalu tentukan posisi, mengikuti meta atau melawan meta. Setelah itu rancang ban-strategy dan lakukan persiapan dengan deck-deck yang dipilih. Saat turnamen sendiri, stay focused and positive. Sikap positif dapat menghindari tilted.”

Bagaimana Anda bisa mendapatkan kemenangan secara berturut-turut atau tanpa kalah sekalipun saat turnamen kemarin, dan bagaiamana pendapat Anda atas pencapaian itu?
“Masih gak nyangka bisa cleanstreak dan se-efektif ini. Deck yang saya bawa saat itu memang fokus untuk meng-counter meta. Lawan-lawan sepertinya kurang informasi perihal cara menghadapi 3 deck yang saya bawa. Saya akui juga hoki saya sedang sangat tinggi pada saat itu.”

Lalu, untuk pertanyaan terakhir, bagaimana perasaan anda, bisa membawa nama Indonesia di turnamen Shadowverse se-asia tenggara ini?
“Senang dan bangga pastinya. Semoga bisa melakukan hal seperti ini lagi di kompetisi-kompetisi berikutnya.”

Berikut akun media sosial Zhiff jika Anda ingin mencoba melihat bagaimana Zhiff bermain Shadowverse.
Twitter: @Zhiff_SV

Detik-detik kemenangan Glow saat Grand Final

Terimakasih atas waktu dan kesempatan yang telah dicurahkan oleh MS_Glow dan Zhiff pada wawancara singkat kali ini. Dan selamat untuk MS_Glow yang berhasil menempati slot Contender Cup yang akan diadakan di Singapura nanti. Untuk para duelist Shadowverse maupun #Kaoreaders pemain Shadowverse yang ingin mengikuti turnamen lainnya, bisa langsung like fanspage Cygames Esports atau Shadowverse Indonesia di Facebook.

KAORI Newsline

 

1 KOMENTAR

  1. GGWP

    Kemarin ikut main juga, tapi kalah di Swiss Round. Maklum sih, nggak banyak mainin SV sebulan ini. Was fun though. See you in Japan Glow (hopefully, gl dgn Contenders Cup).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.