BAGIKAN
Bus PPD 0372 di Halte Harapan Indah, model yang sama juga melayani rute B11/B12 | Foto: Reeza Rizky

Untuk memberikan kemudahan mobilitas pelanggan, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan kerja sama dengan Jasa Marga untuk membebaskan biaya perjalanan untuk layanan rute B11 (Summarecon Bekasi – Tosari), dan B12 (Summarecon Bekasi – Tanjung Priuk). Kebijakan ini dilakukan setiap Senin, mulai tanggal 11 Maret 2019 hingga dua bulan kedepan.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transjakarta Achmad Izzul Waro, menjelaskan program ini dikhususkan bagi pelanggan yang terdampak kepadatan lalu lintas akibat pembangunan Jalan Layang di Jalan Tol Jakarta – Cikampek yang setiap hari mengalami kemacetan yang cukup parah.

Adapun kebijakan ini dilaksanakan pada pemberangkatan dari Summarecon Bekasi saja pada pukul 5 – 10 pagi, serta pukul 4 – 5 sore. Kendati demikian, kebijakan ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat dalam menggunakan angkutan umum, terutama Transjakarta rute B11 dan B12.

Advertisement Inline

Sebagai salah satu wilayah yang dilayani Transjakarta, Bekasi memiliki empat rute Transjakarta dari dan menuju Summarecon Bekasi dengan rincian dua rute sebagai rute lintas kota dan dua lainnya sebagai rute bus premium “Royal Trans”. Namun, untuk layanan bus premium tidak mengalami program gratis ini.

Berdasarkan data dari Transjakarta, pelanggan di dua layanan lintas Transjakarta Summarecon Bekasi mencapai 2.220 pelanggan untuk tujuan Tosari dan 1.500 pelanggan pada rute tujuan Tanjung Priuk. Untuk wilayah Bekasi Barat ini, setiap harinya dilayani sebanyak 28 unit bus Transjakarta.

Transjakarta juga mengharapkan dalam kegiatan ini, angka pelanggan dari dan menuju Summarecon Bekasi dapat bertambah secara signifikan. Transjakarta juga akan mengantisipasi jika adanya lonjakan penumpang dengan menambah jumlah bus demi terciptanya layanan yang optimal.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.