BAGIKAN
Kamen Rider Diend - Kamen Rider Zi-O
©Toei Company/Tv Asahi

Kamen Rider Zi-O yang saat ini sudah mencapai episode ke-27 kini sudah memulai menguak kebenaran misteri di jalan ceritanya. Kebenaran di balik Sougo yang ingin menjadi seorang raja ternyata dimulai sejak kecil pada tahun 2009 setelah bus yang ditumpangi keluarganya mengalami kecelakaan. Kecelakaan tersebut pun melibatkan salah satu anggota Time Jackers (bernama Swarf) dan juga Tsukasa Kadoya alias Kamen Rider Decade. Meskipun perannya Tsukasa di sana cuma hanya sekedar sopir bus, secara tidak langsung Decade ini mempunyai koneksi dan alasan mengapa dia bisa muncul di tahun dan waktu kecelakaan tersebut.

Berbicara tentang sang Kamen Rider Decade tentu terasa kurang kalau tidak menyebutkan temannya yang menyebalkan. Siapa lagi kalau bukan si maling harta karun Kaito Daiki alias Kamen Rider Diend. Rupanya sosoknya telah dikonfirmasi akan kembali muncul di seri Kamen Rider Zi-O ini.

©Toei Company/Tv Asahi

Sebelumnya pernah diberitakan kalau Kimito Kotani, aktor pemeran Kamen Rider Diend dirumorkan akan kembali memainkan perannya di episode Kamen Rider Zi-O, yang akan tayang pada bulan April mendatang. Namanya juga sempat tercantum dalam daftar nama aktor yang melakukan pengambilan gambar di lokasi syutingnya Zi-O. Setelah menunggu lama, akhirnya terungkap kalau lokasi syuting tersebut akan dipakai untuk episode 29 dan 30 yang akan tayang pada tanggal 31 Maret dan 7 April mendatang.

Advertisement Inline

Kamen Rider Diend yang sering dijuluki “The Treasure Sniper” ini akan memulai kemunculannya di episode tersebut dengan kebiasaannya mencuri barang yang berharga di berbagai dunia, dan Ride Watch milik Sougo yang akan menjadi sasarannya.

Sama halnya dengan Decade yang mengalami perubahan warna di belt drivernya menjadi warna magenta, alat DienDriver yang juga merupakan senjata utama Diend akan muncul dengan warna berbeda, yatu cyan/biru yang mendominasi seluruh drivernya. Menurut rumornya, kegunaan dari “Neo DienDriver” ini masih tetap sama seperti di serial aslinya, tetapi dengan kemampuan tambahan yang bisa memanggil para Kamen Rider setelah seri Decade (seperti Kamen Rider Skull atau Evolt). Kekuatan terbaru dari Neo DienDriver akan ditunjukkan oleh Kaito di episode kemunculannya mendatang dengan menghalang-halangi Kamen Rider Woz (yang saat ini dipegang oleh Kuro Woz) untuk merebut kembali Ride Watch berharga milik Sougo yang dicuri Kaito. Untuk saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai kapan tanggal perilisan mainan dari Neo DienDriver, tapi yang pasti perilisannya akan masuk ke dalam list mainan Premium Bandai.

Kamen Rider Heisei Generations FOREVER
@ Toei

Kamen Rider Zi-O adalah seri Kamen Rider ke-20 dan sekaligus sebagai serial penutup dalam era Heisei. Di seri ini diceritakan mengenai seorang siswa SMA bernama Sougo Tokiwa yang mempunyai impian untuk menjadi seorang raja. Impiannya itu membawa takdir di masa depan nanti di mana dia akan berubah sebagai Raja Iblis Ohma Zi-O yang kejam dan menguasai dunia. Karena pergumulan di masa depan, Geiz bersama Tsukuyomi pun pergi ke tahun 2018 dengan tujuan bisa mengubah masa depan suram mereka dan mengawasi Sougo supaya tidak mengambil jalan yang salah ketika menjadi seorang raja kemudian hari. Hal ini semakin rumit dengan hadirnya Shiro Woz yang mengaku berasal dari masa depan yang berbeda dengan Geiz dan Tsukuyomi, di mana Ohma Zi-O tidak ada dan telah dikalahkan oleh Geiz Revive. Pada akhirnya Sougo pun juga bisa mengakses form baru bernama Zi-O II meski pada kenyataannya dia harus siap menghadapi takdir dirinya di masa depan, di mana dia akan menjadi raja yang kejam dan jahat. Karena merasa Sougo sebentar lagi akan menjadi Raja Iblis, Geiz dan Tsyukuyomi pun menjauhi Sougo. Dengan Geiz Revive Ride Watch yang saat ini berada di tangannya Geiz, maka dia siap untuk menghentikan jalannya Sougo sebagai seorang raja di harinya nanti.

Kamen Rider Zi-O saat ini masih tayang di Jepang pada jam 09:00 JST (07:00 WIB) melalui saluran TV Asahi pada program Super Hero Time sebelum seri Super Sentai tayang (saat ini bersama dengan Kishiryu Sentai Ryusoulger. Adapun filmnya Zi-O yang mempertemukannya dengan Build dan semua Kamen Rider era Heisei dalam “Kamen Rider Heisei Generations Forever” telah diputar pada 22 Desember 2018 yang lalu. Film ini akan ikut juga diputar di seluruh bioskop Asia Tenggara, termasuk Indonesia yang akan diputar di CGV Cinemas Indonesia, Cinemaxx, dan Flix Cinema pada bulan April mendatang.

KAORI Newsline | Sumber: Orends: Range, Natalie

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.