Ulasan: Futsuu no Joshikousei ga Locodol Yattemita

1

 Locodol

Anime komedi tak pernah lupa untuk disajikan setiap musimnya. Kali ini, salah satu anime komedi tersebut berjudul “Futsū no Joshikōsei ga Locodol Yattemita” yang mengangkat tema Idol, Komedi dan Romansa bernuansa yuri, atau romansa diantara sesama wanita. Kisah ini bercerita tentang Usami Nanako, yang baru saja memulai sekolah menengah atasnya ketika ia memutuskan untuk mencari penghasilan sendiri dengan menjadi seorang idola lokal, atau Locodol. Disitulah ia bertemu dengan beberapa teman, yang diantaranya ternyata kakak kelasnya sendiri, seperti Kohinata Yukari dan Mikoze Yui, dalam perjuangannya dan pekerjaannya sebagai idola lokal dan pelayan publik.

Advertisement Inline

Seri penuh humor ini diproduksi oleh Feel, diadaptasi dari seri manga berjudul sama. Kejenakaan ini akan menghiasi layar kaca anda selama 13 episode, dengan masing-masing berdurasi sepanjang 24 menit. Adaptasi seri ini dibuat ringan dan penuh canda tawa, membuat seri ini menjadi seri pelepas lelah yang selain menarik juga cukup seru. Meski setiap candaan yang dilontarkan terkesan normal dan sudah umum, kondisi unik yang ditawarkan setiap karakter, dan dipadu dengan penggambaran yang simpel namun berkesan, membuat anda akan melontarkan tawa setiap kalinya. Lagu tema yang bernada ceria, seru dan playful inipun menjadi penambah keceriaan dan kejenakaan seri ini.

Meskipun begitu, terkadang ada beberapa candaan yang terkesan dipaksakan dan tidak pada tempatnya. Pula, terkadang ada beberapa candaan yang diulang beberapa kali, membuat hal itu menjadi cukup membosankan. Ketidakjelasan latar belakang karakter yang terus menerus bertambah juga menjadi penghambat bagi seri ini sendiri, karena akan menyulitkan penontonnya untuk dengan tepat mengartikan dan memahami adegan dan sifat karakter yang dilontarkan.

Secara keseluruhan, seri ini ingin menyampaikan tentang kerja keras untuk mencapai sesuatu hal yang diinginkan, apapun yang harus ditempuh, seperti karakter Usami Nanako yang mengatasi rasa malunya tampil didepan orang banyak demi dapat bekerja sebagai idola lokal demi penghasilan tambahan.

Akhir kata, bagi para penggemar seri bernuansa yuri, atau komedi, seri adaptasi ini layak ditonton, sebagai bahan hiburan pelepas lelah setiap minggunya.

Berikut adalah cuplikan gambar dari episode pertama seri ini:

This slideshow requires JavaScript.

KAORI Newsline | Oleh Krisma Budianto Irawan | Ikuti diskusi seri anime Locodol di KAORI Forum

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.