BAGIKAN
©VisualArt's/Key/Team Little Busters!

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnyaKud Wafter, novel visual yang menjadi spin-off dari Little Busters! mulai direncanakan untuk diadaptasi menjadi anime. Diumumkan melalui laman Facebook Visual Art’s versi bahasa Inggris, pihaknya mulai merencanakan untuk memproduksi anime tersebut dari tahap penggalangan dana dari para fans. Kini, tahap pendanaan tersebut terbilang sukses besar. Dengan total sebesar 78 juta yen (sekitar 10,1 miliar rupiah) untuk penggalangan dana di Jepang, dan 8 juta yen untuk pendanaan internasional, anime tersebut rencananya akan siap diluncurkan pada bulan September 2019. Namun, tampaknya para penggemar harus menunggu lebih lama lagi, karena perilisan anime Kud Wafter terpaksa harus diundur pada 2020 mendatang.

(J.C. Staff/Visual Art’s)

Dilansir dari website resmi Key Visual Art’s, mereka mengumumkan bahwa perilisan anime Kud Wafter terpaksa diundur dari September 2019 menjadi September 2020. Mereka juga mengganti Yoshiki Yamakawa dengan Kentaro Suzuki sebagai sutradara animenya. Visual Art’s menjelaskan bahwa jumlah produksi anime telah meningkat baru – baru ini, sehingga sulit untuk mengatur jadwal studio dan para anggota staf. Setelah berkonsultasi dengan studio J.C.Staff, Visual Art’s mengubah jadwal perilisan untuk memastikan kualitas produksi animenya.

Proyek anime Kud Wafter sendiri digagas untuk merayakan ulang tahun ke-10 seri Little Busters!. Pengerjaan animenya akan kembali ditangani oleh studio J.C. Staff yang sebelumnya telah memproduksi serial anime Little Busters!.

©VISUAL ARTS/Key
Advertisement Inline

Novel visual Kud Wafter merupakan spin-off dari cerita novel Little Buster yang dirilis pada tahun 2010 untuk platform Windows di PC. Novelnya lalu dirilis kembali untuk platform Playstation Portable (PSP) pada bulan Mei 2013 dan untuk Playstation Vita pada bulan Desember 2013. Nama Kud Wafter sendiri adalah nama lain dari karakter heroine yang bernama Kudryavka Noumi. Cerita dari novel ini adalah berfokus pada perkembangan hubungan antara protagonis Riki Naoe dan Kud Wafter dari pertemanan hingga hubungan yang romantis.

Pertama kali dirilis pada tahun 2007, novel visual Little Busters! telah diangkat menjadi anime dengan judul yang sama yang tayang di Jepang pada tahun 2012. Musim keduanya yang berjudul Little Busters! Refrain tayang di Jepang pada tahun 2013. Setelah itu, Little Busters! EX tayang di Jepang pada tahun 2014.

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.