BAGIKAN
© Netmarble

Pada 2 April 2019 lalu, tim dari KAORI Nusantara berkesempatan untuk hadir pada acara media gathering yang diadakan oleh Netmarble, dalam rangka memperkenalkan game terbaru mereka, Rich Wars. Mini Tournament Rich Wars pun digelar antar awak media saat perhelatan. Rich Wars nantinya juga siap meramaikan lanskap esport Indonesia dan dunia, di mana Indonesia berkesempatan menjadi negara pertama perilisan game Rich Wars ini.

Rich Wars sendiri adalah game dengan genre permainan papan atau board game yang berbasis pada permainan monopoli. Mungkin bagi yang sudah mengenal Line Lets’ Get Rich tidak akan asing ketika melihat basis game seperti ini. Meskipun memiliki kemiripan dengan Line Lets’ Get Rich, Rich Wars menawarkan permainan dengan fitur, pace dan keseruan permainan yang berbeda.

Advertisement Inline

Dalam Rich Wars, board atau papan permainannya memiliki lebih sedikit tiles atau blok, terhitung hanya ada 24 buah tiles, berbeda jauh dari Line Lets’ Get Rich. Nantinya juga pemain hanya dapat melakukan match 1v1. Diharapkan dengan lebih sedikitnya tiles dan jumlah pemain yang juga lebih sedikit, pace dan waktu permainan menjadi lebih singkat tetapi tidak menghilangkan keseruan dan keteganggan yang ada.

Seperti permainan monopoli pada umumnya, pemain dapat dikatakan menang jika memenuhi beberapa syarat. Tiga di antaranya adalah dengan melakukan Line Completion, Special Condition dan membuat bangkrut lawan. Line Completion dikatakan berhasil dilakukan jika pemain memiliki kota dalam satu baris atau line. Sementara itu Special Condition adalah ketika pemain dapat memiliki kota-kota spesial yang akan ditandai dengan border menyala, kota-kota spesial ini akan berubah-ubah setiap match permainan.

“Keseruan saat Mini Tournament.” Foto oleh Yuji.

Untuk membuat permainan menjadi lebih cepat dan menegangkan, Rich Wars juga menghadirkan fitur times out dan pembatasan turn permainan. Pemain nantinya tidak selalu perlu memenuhi syarat khusus untuk menang, ketika turn atau waktunya habis, permainan akan langsung diselesaikan dan pemenangnya akan ditentukan dengan seberapa banyak kekayaan yang dimiliki oleh setiap pemain.

Fitur tambahan lainnya lagi adalah adanya fitur Overcharge, di mana fitur ini memungkinkan pemain untuk membangun landmark maupun menghancurkan landmark lawan yang sewaktu-waktu dapat menjadi pembalik keadaan.

“Batman menjadi Playable Character!” Foto oleh Yuji.

Sementara itu Rich Wars tetap memiliki fitur yang sudah tidak asing, seperti item khusus dan juga karakter yang memiliki skill yang membuat permainan menjadi lebih stategis. Namun fitur yang berbeda tetap dapat dihadirkan di sini, di mana setiap karakternya nanti akan memiliki level, jadi bukan berbasis pada grade karakter seperti Line Lets’ Get Rich. Batman dan Joker juga nantinya juga akan menjadi playable karakter, bahkan kisah mereka berduapun disesuaikan dengan cerita dalam gamenya nanti.

“Hong In Hwa saat menyerahkan hadiah Mini Tournament.” Foto oleh Yuji.

Hong In Hwa, CEO dari Netmarble cukup optimis untuk membawa Rich Wars ke ranah esport, di mana nantinya pertandingan akan digelar di kota-kota besar di Indonesia dan juga dunia. Meskipun belum ada jadwal pasti pelaksanaan, Rich Wars diharapkan dapat menjadi game yang melibatkan keahlian dalam berpikir cepat dan strategis untuk memenangkan setiap match.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.