BAGIKAN
©Type Moon · LayDuce

Siapa yang tidak kenal dengan Fate/Grand Order atau FGO saat ini? Sejak rilis pada tahun 2015 silam dalam format game mobile android dan IOS, Fate/Grand Order telah menjadi sebuah waralaba beken milik Type-Moon yang telah menjadi sebuah fandom besar di lingkungan pecinta anime dan gim berkat keunikan sistem gacha serta cerita yang dimilikinya.

FGO sebelumnya sempat diadaptasi menjadi sebuah anime OVA berjudul Fate/Grand Order First Order pada akhir tahun 2016 silam yang diproduksi oleh studio Layduce. Tidak berhenti sampai di situ saja, Layduce pun turut memproduksi OVA FGO lain pada 31 Desember 2017 dengan judul Fate/Grand Order: Moonlight/Lostroom.

Harap diingat terlebih dahulu bahwa ulasan kali ini mengandung Spoiler yang cukup besar dari keseluruhan plot inti cerita Fate/Grand Order Season 1. Tanpa berlama-lama lagi berikut adalah ulasan dari OVA Fate/Grand Order: Moonlight/Lostroom!

Cerita Yang Dapat Menghibur Atau Malah Membingungkan?

OVA Fate/Grand Order: Moonlight/Lostroom
©Type Moon · LayDuce
Advertisement Inline

OVA Fate/Grand Order: Moonlight/Lostroom menghadirkan cerita yang cukup rumit dan turut pula membahas hal-hal yang rumit dan tidak lumrah bagi seluruh penonton. Namun pada ulasan ini akan disinggung plot cerita FGO secara cukup detail agar pembaca dapat memahami keseluruhan ulasannya.

OVA ini mengambil sudut pandang cerita setelah Ritsuka Fujimaru (Nobunaga Shimazaki) dan Mashu Kyrielight (Rie Takahashi) berhasil mengalahkan perwujudan kehancuran dunia yaitu “Beast I” Goetia (Tomokazu Sugita). Pada pertarungan akhir melawan Goetia, Romani Archiman (Kenichi Suzumura) yang ternyata adalah Solomon mengorbankan diri agar Goetia kehilangan keabadiannya. Sementara itu, Mashu telah kembali menjadi manusia seutuhnya karena Mashu pernah mati di tangan Goetia namun kembali hidup berkat kemampuan dari “Beast IV”, atau dikenal sebagai Fou-san (Awako Kawasumi) yang mengubahnya menjadi hewan normal dan bukan perwujudan kehancuran lagi. Sehingga walau kedamaian telah kembali dan dunia telah menjadi seperti semula, pengorbanan yang telah dilakukan sangatlah besar.

Latar belakang cerita dari OVA ini dimulai setelah Chaldea memperingati hari Natal di mana setelah kejadian itu akan ada evaluasi dan juga pergantian staf Chaldea, namun evaluasi tertahan cuaca buruk dan diundur selama satu hari penuh.

Terlihat para staf Chaldea yang sedang membersihkan Chaldea dari pernak-pernik Natal dan juga bercengkarama membahas apa yang akan mereka lakukan setelah pergantian staf dilakukan. Di saat yang sama, Mashu sedang mencari-cari Ritsuka ke mana-mana sampai salah satu staf memberitau bahwa Ritsuka pergi ke sebuah ruangan rahasia yang diberi julukan sebagai “Lostroom”, sebuah ruangan yang mampu memperlihatkan sesuatu yang telah hilang kepada orang yang masuk ke dalamnya.

Ulasan OVA Fate/Grand Order : Moonlight/Lostroom bersambung ke halaman dua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.