BAGIKAN
©Type Moon · LayDuce

Pada adegan selanjutnya terlihat banyak Servant yang bertarung satu sama lain, namun tak disangka bahwa yang menjadi Master seluruh Servant itu adalah Olgamarie Animusphere (Madoka Yonezawa) bersama Ritsuka dan Mashu yang turut membantu di belakangnya. Setelah pertarungan sengit, Olgamarie berhasil mengalahkan semua musuh yang datang namun tiba-tiba kegelapan menghamipirinya.

Olgamarie terbangun di sebuah ruangan di mana ia, Mashu dan Lev Lainur (Tomokazu Sugita) bercengkarama satu sama lain membahas keadaan Chaldea, terutama sistem Chaldeas dan Sheba yang menjadi titik tolak keselamatan umat manusia. Seorang pria ikut terlibat ke dalam pembicaraan mereka bertiga yang tidak lain adalah Romani Archiman, namun wujudnya hanya diperlihatkan melalui bagian tubuh selain muka.

Tentu saja terdapat sebuah momen di mana Chaldea dijelaskan secara cukup rinci oleh Olgamarie, sehingga penonton dapat memahami visi serta misi Chaldea bagi umat manusia dan pula turut dijelaskan bagaimana Ayah Olgamarie meninggal.

Advertisement Inline

Pada sisi lain turut dibahas konsep/rencana tentang bagaimana Kandidat Master, Rayshift, dan Roh Pahlawan atau dikenal juga sebagai Servant dapat menjadi kunci dalam kekuatan bertarung Chaldea demi menyelamatkan umat manusia. Selain itu istilah throne of heroes turut disinggung dan dijelaskan bahwa para roh pahlawan tidak terkekang konsep ruang & waktu sehingga dapat dipanggil pada zaman apapun dan diketahui bahwa sistem pemanggilan servant diatur oleh Leonardo Da Vinci.

Pembicaraan Olgamarie beralih kepada pemilihan Tim A yang disebut sebagai Crypter. Tim ini terdiri dari tujuh orang master dengan kemampuan yang luar biasa dan dapat menjadi ujung tombak kekuatan Chaldea. Turut pula dibahas kontribusi dari Institut Atlas terhadap sejak awal berdirinya Chaldea dengan memberikan teknolgi Tri Megistus dan sebuah alat misterius bernama PaperMoon yang dikatakan memiliki kemampuan lebih hebat dari Chaldeas itu sendiri. Konsep kendaraan Shadow Border yang digunakan oleh Ritsuka cs. selama awal cerita Cosmos In The Lostbelt pun turut dibahas karena kendaraan tersebut mampu membuat para pengendaranya masuk dan keluar ke dalam suatu dimensi layaknya proses RayShift.

Motivasi dari tindak kejahatan dari Lev pun turut dibahas bahwa ia ingin menyelamatkan dunia namun harus mengorbankan manusia yang tidak berguna serta menghalangi jalan nya, di mana pada akhir pembicaraan tersebut Lev bertanya kepada Olgamarie apakah ia ingin menjadi sesuatu yang penting, biasa saja, atau menjadi pionir kehancuran umat manusia.

Ulasan OVA Fate/Grand Order: Moonlight/Lostroom bersambung ke halaman tiga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.