BAGIKAN
©Masakuni Igarashi · Kodansha/Senryuu Shoujo Production Committee

Sinopsis

Nanako Yukishiro tampak seperti seorang siswi SMA yang normal. Siapa sangka ia sangatlah pendiam dan tidak pandai merangkai kata-kata untuk berbicara. Karena itulah gadis kelas 1 SMA ini menggunakan Senryuu–suatu bentuk puisi Haiku–sebagai alat komunikasi. Bersama dengan Eiji Busujima, seorang siswa mantan berandalan, Nanako menjalani hari-hari penuh interaksi yang ceria dan asyik di Klub Literatur sekolah, meski hanya mengandalkan 17 suku kata.

Komentar

Senryuu Shoujo tidak memiliki kejutan ataupun twist yang aneh-aneh. Serial yang setiap episode-nya berdurasi 15 menit ini menawarkan kisah-kisah keseharian dengan sentuhan komedi ringan. Nanako, sang tokoh utama, sangatlah jarang berbicara. Ia berkomunikasi dengan cara menuliskan senryuu di atas kertas (yang sepertinya Nanako tidak pernah kehabisan stok dan selalu dibawanya kemana-mana). Tentu saja, senryuu memiliki batasan dimana tiap sajak hanya bisa menggunakan aturan 5-7-5 suku kata. Nanako pun harus menggunakan kepintarannya untuk menulis senryuu agar lawan bicaranya mengerti apa ingin sampaikan. Hal inilah yang biasanya menghasilkan interaksi-interaksi yang lucu.

Pengisi suara veteran Kana Hanazawa (Nadeko Sengoku diserial Monogatari, Kosaki Onodera diserial Nisekoi, dan masih banyak lagi) menjadi pengisi suara dari Nanako. Nanako memang membacakan setiap senryuu yang ia tulis. Tetapi ia juga sering mengeluarkan suara-suara yang lucu ketika ia gugup atau malu karena ia tidak bisa berbicara langsung dengan orang lain. Akting Hanazawa sangatlah bagus, dan berhasil menambah keimutan Nanako.

Advertisement Inline

Melihat dari episode 1, sepertinya Senryuu Shoujo lebih berfokus untuk menceritakan kisah kehidupan sehari-hari dibandingkan komedi. Tiap lelucon disampaikan dengan lebih santai dan banyak adegan pengisi yang menonjolkan keseharian Nanako dan kawan-kawan di sekolah. Desain karakternya juga kelihatan sederhana. Gaya animasinya sendiri menggunakan pilihan warna yang hangat, menambah rasa nyaman ketika menonton.

Anime Senryuu Shoujo cukup disarankan terutama bagi yang menyukai kisah kehidupan sehari-hari dengan sentuhan komedi ringan. Durasinya yang separuh dari episode biasa juga sangat cocok sebagai pengisi waktu luang untuk bersantai.

Fakta dan Data

Karya asliManga karya Masakuni Igarashi
Pengisi suaraKana Hanazawa sebagai Nanako Yukishiro
Misaki Kuno sebagai Kino Yakobe
Rikako Aida sebagai Koto Ootsuki
Sayuri Yahagi sebagai Amane Katagiri
Sumire Uesaka sebagai Tao Hanakai
Tasuku Hanataka sebagai Eiji Busujima
SutradaraMasato Jinbo (Isekai Shokudou, Fate/kaleid liner PrismaIllya 2wei!) 
Penulis skenarioMasato Jinbo
Desain karakterMaki Hashimoto
MusikAkiyuki Tateyama (Kemono Friends, Kuma Miko)
Lagu pembukaKotonoha no Omoi” oleh Sonoko Inoue
Lagu penutup“Ordinary Love” oleh Rikako Aida
StudioCONNECT (Strike The Blood, Chaos Dragon)
Situs resmihttp://senryu-girl-official.com/
Twitterhttp://twitter.com/senryu_anime
Mulai tayang pada

5 April 2019 (1655 GMT, 2355 WIB, 0155 JST)

Screenshot dan Video

©Masakuni Igarashi · Kodansha/Senryuu Shoujo Production Committee
©Masakuni Igarashi · Kodansha/Senryuu Shoujo Production Committee
©Masakuni Igarashi · Kodansha/Senryuu Shoujo Production Committee
©Masakuni Igarashi · Kodansha/Senryuu Shoujo Production Committee
©Masakuni Igarashi · Kodansha/Senryuu Shoujo Production Committee

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.