BAGIKAN
mangafest

Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIMAJE) Universitas Gajah Mada kembali mempersembahkan perhelatan kebudayaan Jepang tahunan Yogyakarta Mangafest UGM, yang tahun ini akan diselenggarakan pada 26 – 27 Oktober 2019. Mangafest UGM 2019 kali ini akan mengusung tema CULTURENATION, yang merupakan perpaduan dua kata, yakni “Culture” dan “Nation”. Tema ini diangkat karena Mangafest UGM ingin mengangkat budaya Jepang dan Indonesia.

Advertisement Inline

Berbagai acara telah dipersiapkan dalam Mangafest UGM 2019 ini. Di antaranya adalah Silent Comic Competition bertema “Dinamika Budaya”, Manga Competition bertema “Culture Savior”, dan tak lupa tentu saja ajang Comic Market yang diikuti oleh berbagai artis dan lingkar kreatif dari dalam dan luar Yogyakarta.

Untuk ajang Comic Market di Mangafest UGM 2019 kali ini, akan ada 2 batch pendaftaran bagi peserta Comic Market. Batch pertama akan dikhususkan bagi para kreator yang mempunyai karya komik orisinil. Pendaftaran untuk peserta Comic Market dapat dilakukan melalui tautan berikut ini: http://ugm.id/1ed

Mangafest UGM merupakan sebuah event budaya bertajuk manga (komik berbahasa Jepang) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Universitas Gadjah Mada (HIMAJE UGM). Mangafest hadir sebagai sebuah event budaya dalam perspektif yang berbeda dari event pada umumnya. Mangafest mencoba menghadirkan cross culture antara budaya Jepang dan budaya tradisional Indonesia dimana manga dijadikan sarana pengenalan budaya lokal pada masyarakat luas.

Dalam acara Mangafest ini, turut diselenggarakan perlombaan membuat manga untuk skala nasional yang terbuka untuk umum dan tidak membatasi usia. Selain lomba manga, terdapat juga berbagai lomba dan hiburan-hiburan menarik lainnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.