BAGIKAN
© 2019 Yoko Tamotsu / KADOKAWA / "Midnight Occult Civil Servants" Production Committee

Sinopsis

Arata Miyako adalah seorang pegawai negeri sipil yang baru ditugaskan di Kantor Distrik Shinjuku, Departemen Humas Regional Malam Hari. Tiap 23 distrik di Tokyo memiliki departemen semacamnya yang didirikan untuk menyelesaikan peristiwa paranormal dan hal – hal yang terkait dengan ilmu gaib. Arata ternyata dapat memahami ucapan makhluk gaib yang tentu saja tidak dipahami oleh orang lain, dan kemudian ia bertemu dengan salah satu youkai di taman Shinjuku Gyoen yang menyebutnya sebagai Abe no Seimei.

Komentar

Ferdian Tiraska – KAORI Newsline

Ketika saya menonton PV dari anime Mayonaka no Occult Koumuin, hal yang terbesit di kepala saya adalah anime ini memiliki nuansa seperti film tahun 2005 yang berjudul Constantine, di mana sang karakter utama, John Constantine, diceritakan sebagai seseorang yang tiap harinya berurusan dengan makhluk gaib. Karena hal tersebut, saya langsung tertarik dengan anime ini dan ketika menonton episode perdana dari anime ini, saya rasa anime Mayonaka no Occult Koumuin lumayan menarik untuk diikuti.

Diadaptasi dari manga karya Youko Tamotsu, anime Mayonaka no Occult Koumuin mengajak kita untuk berpetualang bertemu dengan para makhluk gaib yang hidup di kota Tokyo dan menyelesaikan berbagai masalah yang ditimbulkan oleh mereka, yang mana makhluk – makhluk tersebut terinspirasi dari makhluk mitologi kuno. Namun yang menarik, sosok sang karakter utama dijadikan sebagai mediator untuk para makhluk tersebut. Itulah mengapa saya menyebutkan bahwa nuansa anime ini seperti film Constantine. Walaupun pada saat yang sama saya rasa bahwa anime ini merupakan anime shoujo karena semua karakter di anime ini adalah laki – laki, termasuk satu trap.

Advertisement Inline

Untuk impresi pada episode perdana, meskipun tidak terlalu menggugah. Namun, misteri dari pemeran utama yang bisa berbicara dengan para makhluk gaib tersebut beserta asal usul mereka lumayan menarik untuk diikuti. Bila Anda penggemar anime shoujo dan misteri, Mayonaka no Occult Koumuin bisa menjadi rekomendasi Anda!

Fakta dan Data

Judul lainMidnight Occult Civil Servants
Karya asliManga karya Youko Tamotsu
Pengisi suaraJun Fukuyama sebagai Arata Miyako
Kazutomi Yamamoto sebagai Yuki
Koji Yusa sebagai Reiji Senda
Miyu Irino sebagai Seo Himezuka
Shunichi Toki sebagai Huehuecoyotl
Takahiro Sakurai sebagai Satoru Kanoichi
Tomoaki Maeno sebagai Kyouichi Sakaki
SutradaraTetsuya Watanabe (Kimi ga Nozomu Eien)
Penulis SkenarioTatsuto Higuchi (Cross Ange: Tenshi to Ryuu no Rondo, Revue Starlight)
Desain karakterEriko Itou (Sekkou Boys, Koi to Uso)
Lagu pembukadis-communicate” oleh Jun Fukuyama
Lagu penutupYakusoku no Overture” oleh Shunichi Toki
StudioLIDENFILMS
Situs resmihttp://occultkoumuin.com/
Twitterhttps://twitter.com/occultkoumuin
Mulai tayang pada7 April 2019 (1530 GMT, 2230 WIB, 2430 JST)

Screenshot dan Video Trailer

“Dia bukan cewek loh” © 2019 Yoko Tamotsu / KADOKAWA / “Midnight Occult Civil Servants” Production Committee
“Pertempuran sesama makhluk gaib” © 2019 Yoko Tamotsu / KADOKAWA / “Midnight Occult Civil Servants” Production Committee
“Arata mencoba berkomukasi dengan salah satu makhluk” © 2019 Yoko Tamotsu / KADOKAWA / “Midnight Occult Civil Servants” Production Committee
“Sakaki, Arata & Seo” © 2019 Yoko Tamotsu / KADOKAWA / “Midnight Occult Civil Servants” Production Committee

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.