Yuki Kajiura - LiSA - Fiction Junction - Kimetsu no Yaiba
LiSA (kiri) dan Yuki Kajiura (kanan)

Bagi Anda yang mengikuti perkembangan dunia anisong, nama LiSA dan Yuki Kajiura bukan lagi nama yag asing lagi. LiSA yang memiliki nama asli Risa Oribe merupakan salah satu penyanyi anisong yang sering menyanyikan lagu tema berbagai lagu anime yang tayang hingga sekarang, salah satunya adalah Adamas yang menjadi lagu pembuka anime Sword Art Online: Alicization. Yuki Kajiura merupakan komposer sering menangani komposisi musik latar dari berbagai judul anime ternama. Kira-kira apa jadinya bila mereka berdua akhirnya saling berkolaborasi? Kabar yang satu ini tampaknya akan mengejutkan Anda para penggemar anisong.

Diumumkan lewat akun Twitter pribadi Yuki Kajiura pada Sabtu (13/4), LiSA akan bergabung dengan proyek musik miliknya bernama FictionJunction. Lewat kolaborasi ini, LiSA dan Yuki Kajiura akan menyanyikan lagu penutup anime Kimetsu no Yaiba yang tayang pada musim semi 2019 ini berjudul “from the edge“.

Advertisement Inline

Yuki Kajiura merupakan salah satu komposer yang sering menangani berbagai judul anime ternama. Pada awal karir bermusiknya, ia bergabung dengan band See-Saw sebagai kibordis pada tahun 1992, sedangkan sebagai komposer musik latar anime ia telah memulai karirnya sejak pertengahan tahun 90-an.

Proyek musik FictionJunction sendiri dibentuk oleh Yuki Kajiura untuk berkolaborasi dengan berbagai penyanyi. Proyek ini pertama kali muncul pada 2004 bersama Yuuka Nanri (YUUKA) dengan menyanyikan lagu berjudul Akatsuki no Kuruma yang muncul di anime Gundam SEED. Ia juga menggaet beberapa penyanyi lainnya ke dalam proyek FictionJunction, di mana dua penyanyi di antaranya, Keiko Kubota dan Wakana Ootaki, kemudian bergabung ke dalam grup vokal Kalafina yang juga dibentuk oleh Yuki Kajiura pada 2007 bersama dengan Maya Toshima dan Hikaru Masai. Setelah sang komposer hengkang dari agensi Space Craft dan para personilnya memutuskan keluar dan bersolo karir, grup Kalafina akhirnya resmi bubar pada bulan Maret lalu.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
© Ago Pass Ken Sunai / Shueisha · Aniplex · ufotable

Kimetsu no Yaiba adalah serial anime yang diadaptasi dari serial manga yang dikarang oleh Koyoharu Gotouge. Animenya sendiri diproduksi oleh studio ufotable dengan disutradarai oleh Haruo Sotozaki (Tales of Zestiria The X) yang juga menulis naskah ceritanya.

Baca Juga:

Lima Episode Perdana Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Akan Diputar di Bioskop Jepang

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.