Kalafina, grup musik yang dibentuk oleh komposer anime ternama Yuki Kajiura.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Yaki Kajiura, salah satu komposer anime ternama memutuskan untuk keluar dari agensi Space Craft Talent. Selain mengejutkan para penggemarnya, pengumuman tersebut juga menimbulkan tanda tanya bagi nasib Kalafina, grup musik yang dibentuk oleh sang komposer. Kabar simpang siur tersebut akhirnya langsung terjawab.

Dilansir dari situs Oricon News, agensi Space Craft Talent yang menaungi Kalafina menyatakan bahwa berbagai aktivitas grup ini akan tetap berjalan seperti yang telah dijadwalkan, termasuk di antaranya tampil di konser yang disponsori oleh agensi dan penampilan di pemutaran perdana film hari jadi ke-10 grup ini. Di sisi lain, mereka juga tengah melakukan diskusi mengenai sosok yang akan menjadi produser baru untuk mengerjakan lagu baru untuk grup ini.

Salah satu foto penampilan grup Kalafina (sumber: www.oricon.co.jp)

Grup musik Kalafina pertama kali dibentuk pada tahun 2007 oleh Yuki Kajiura untuk menyanyikan lagu tema film anime Kara no Kyoukai. Sang komposer menangani menangani proses produksi, komposisi, dan lirik tiap lagu yang dinyanyikan oleh grup tersebut. Grup ini awalnya beranggotakan empat orang, dengan dua di antaranya (Keiko Kubota dan Wakana Ootaki) pernah berkolaborasi dengan Kajiura dalam proyek FictionJunction. Pada tahun 2009, Maya Toshima memutuskan untuk keluar dari grup ini.

Advertisement Inline

Kalafina telah memproduksi 21 single dan enam album studio. Mereka meyanyikan lagu tema berbagai judul anime, di antaranya Puella Magi Madoka MagicaAldnoah.ZeroBlack ButlerFate/ZeroFate/stay night Unlimited Blade Works, dan Katsugeki! Touken Ranbu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.