BAGIKAN
kalafina bubar
CopyRight © SPACE CRAFT GROUP. All rights reserved.

Setelah ditinggal Yuki Kajiura dan anggotanya “tercerai-berai”, akhirnya agensi Space Craft Produce secara resmi membubarkan Kalafina. Kalafina sendiri secara praktis sebenarnya sudah tidak aktif lagi semenjak ditinggal Kajiura. Sebagaimana dilansir dari Anime News Network, pihak Space Craft sebenarnya sempat mempertimbangkan untuk mengaktifkan Kalafina kembali. Namun pada akhirnya Space Craft memutuskan untuk membubarkan grup musik tersebut karena dianggap cukup sulit untuk mengaktifkannya kembali.

Kalafina sebelumnya telah kehilangan Yuki Kajiura sang komposer, yang telah hengkang dari Space Craft pada tahun 2018 lalu. Belakangan, sejumlah anggotanya secara berturut-turut juga hengkang seperti Keiko Kubota yang meninggalkan grup musik tersebut pada 1 April 2018, dan Hikaru Masai yang hengkang dari Space Craft pada 20 Oktober 2018, setelah kontraknya berakhir. Adapun anggota yang tersisa, yaitu Wakana Ootaki telah memulai karir solonya pada tahun 2019.

Grup musik Kalafina pertama kali dibentuk pada tahun 2007 oleh Yuki Kajiura untuk menyanyikan lagu tema film anime Kara no Kyoukai. Sang komposer menangani menangani proses produksi, komposisi, dan lirik tiap lagu yang dinyanyikan oleh grup tersebut. Grup ini awalnya beranggotakan empat orang, dengan dua di antaranya (Keiko Kubota dan Wakana Ootaki) pernah berkolaborasi dengan Kajiura dalam proyek FictionJunction. Pada tahun 2009, Maya Toshima memutuskan untuk keluar dari grup ini.

Advertisement Inline

Grup ini telah memproduksi 21 single dan enam album studio. Mereka meyanyikan lagu tema berbagai judul anime, di antaranya Puella Magi Madoka Magica, Aldnoah.Zero, Black Butler, Fate/Zero, Fate/stay night Unlimited Blade Works, dan Katsugeki! Touken Ranbu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.