BAGIKAN
Bus Metrotrans garapan karoseri Laksana. Model yang sama juga beroperasi dirute Univ. Indonesia - Lebak Bulus | Foto: Reeza Rizky

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) pada Jumat (15/3) membuka empat rute baru untuk mengintegrasi antar moda transportasi di kawasan Dukuh Atas. Keempat rute tersebut adalah DA1 | Dukuh Atas – Sam Ratulangi, DA2 | Dukuh Atas – Tanah Abang, DA3 | Dukuh Atas – Kuningan, dan DA4 | Dukuh Atas – Kota.

Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph mengungkapan bahwa keempat rute tersebut akan beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 22.00. Rute tersebut dilayani dengan  12 unit bus Metrotrans berlantai rendah.

Advertisement Inline

Dukuh Atas menjadi kawasan titik temu 5 moda transportasi sekaligus, yaitu MRT Jakarta, TransJakarta, LRT, Railink, dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). Menurut Daud Joseph, kawasan Dukuh Atas juga direncanakan menjadi sebuah area yang nantinya disebut Kawasan Integrasi Dukuh Atas (KIDA).

Setelah dibukanya empat rute ini, diharapkan Transjakarta bisa mempermudah masyarakat untuk berpergian dengan moda transportasi yang berbeda-beda dan meningkatkan minat masyarakat  untuk menggunakan transportasi umum.

Cemplus Newsline by KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.