BAGIKAN
eiichiro oda

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaMomoko Sakura, komikus asal Jepang yang terkenal dengan karyanya yang berjudul Chibi Maruko chan telah tutup usia pada 15 Agustus 2018 lalu. Almarhum meninggal pada usia 53 tahun, akibat kanker payudara. Chibi Maruko chan sendiri merupakan salah satu serial komik dan anime yang sangat terkenal baik di Jepang, maupun di luar Jepang, termasuk Indonesia. Mendiang Momoko Sakura dan karyanya, Chibi Maruko chan juga sangat dihormati oleh para komikus-komikus lainnya.

Salah satunya adalah Eiichiro Oda. Sang komikus asal Jepang yang dikenal dengan komik karyanya yang berjudul One Piece juga cukup menyukai Chibi Maruko chan, dan sempat menuturkan kenangannya terhadap mendiang Momoko Sakura. Dituturkan melalui One Piece Official Mail Magazine, sebagaimana dilansir dari pengguna Twitter @sandman_AP, Oda menuturkan bahwa mendiang Momoko Sakura selalu mencoba untuk membuat orang lain tersenyum sebagaimana karakter rekaannya, Maruko.

Selain itu Oda juga mengenang komik Chibi Maruko chan sebagai komik yang realistis dan jujur. Sejumlah alur dan lelucon di dalamnya memang cenderung “jahat”. Namun justru karena itulah ceritanya sangat membumi. Hal ini berkat racikan cerita dari Momoko Sakura yang sangat brilian.

Advertisement Inline

Eiichiro Oda sendiri sangat menyukai karakter Fujiki. Baginya Fujiki adalah sesosok pengecut, namun sifatnya banyak ditemukan di dunia nyata, dalam tiap-tiap individu. Bagi Oda, krena menggambarkan sifat manusia yang begitu realistis dan jujur itulah Chibi Maruko chan menjadi drama yang begitu dicintai oleh semua kalangan lintas generasi.

Lahir pada 8 Mei 1965, almarhumah Momoko Sakura memulai debutnya sebagai komikus saat dirinya masih kuliah di tahun 1984. Adapun Chibi Maruko chan yang merupakan karya monumentalnya dirilis pertama kali pada tahun 1986 di majalah Ribbon, dan berjalan hingga tahun 1996, dan menjadi salah satu komik yang paling digemari pembaca di Jepang, dan di berbagai negara.

Chibi Maruko-chan adalah komik mengenai kehidupan sehari-hari seorang gadis kecil bernama Momoko “Maruko” Sakura bersama dengan keluarga dan teman-temannya. Komik ini sebelumnya pernah diadaptasi menjadi sebuah serial anime di Jepang pada tahun 1990, yang juga pernah ditayangkan di Indonesia melalui RCTI pada medio tahun 2000an lalu. Selain itu, komik ini juga diadaptasi menjadi serial anime terbarunya yang dirilis di Jepang sejak 1995, dan masih berjalan hingga kini. Chibi Maruko chan juga telah diadaptasi menjadi sebuah film live action, sejumlah game. Adapun animenya sendiri juga sempat ditayangkan ulang di Indonesia melalui RTV beberapa waktu yang lalu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.