Momoko Sakura sang Komikus Chibi Maruko chan Tutup Usia

0

Momoko Sakura, komikus asal Jepang yang terkenal dengan karyanya yang berjudul Chibi Maruko chan dikabarkan telah tutup usia. Almarhumah meninggal pada 15 Agustus 2018 pada usia 53 tahun, akibat kanker payudara. Jenazah almarhumah telah disemayamkan oleh pihak keluarga. Kabar kepergian Momoko Sakura juga telah dikonfirmasi oleh pihak majalah Ribbon maupun Sakura Production yang juga telah memberikan ucapan belasungkawa.

Lahir pada 8 Mei 1965, almarhumah Momoko Sakura memulai debutnya sebagai komikus saat dirinya masih kuliah di tahun 1984. Adapun Chibi Maruko chan yang merupakan karya monumentalnya dirilis pertama kali pada tahun 1986 di majalah Ribbon, dan berjalan hingga tahun 1996, dan menjadi salah satu komik yang paling digemari pembaca di Jepang, dan di berbagai negara.

Advertisement Inline

Chibi Maruko-chan adalah komik mengenai kehidupan sehari-hari seorang gadis kecil bernama Momoko “Maruko” Sakura bersama dengan keluarga dan teman-temannya. Komik ini sebelumnya pernah diadaptasi menjadi sebuah serial anime di Jepang pada tahun 1990, yang juga pernah ditayangkan di Indonesia melalui RCTI pada medio tahun 2000an lalu. Selain itu, komik ini juga diadaptasi menjadi serial anime terbarunya yang dirilis di Jepang sejak 1995, dan masih berjalan hingga kini. Chibi Maruko chan juga telah diadaptasi menjadi sebuah film live action, sejumlah game. Adapun animenya sendiri juga sempat ditayangkan ulang di Indonesia melalui RTV beberapa waktu yang lalu.

KAORI Nusantara turut berbelasungkawa atas kepergian Almarhumah Momoko Sakura. Semoga segala amalnya dapat diterima di sisinya, diampuni dosa-dosanya, dan diberikan ketabahan bagi yang ditinggalkan, serta semoga karyanya akan terus dikenang dan dicintai sepanjang zaman

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.