BAGIKAN
Dokumentasi DuniaGames - Akbar Priono

Tampil meyakinkan dan penuh percaya diri, timnas Indonesia terus menorehkan prestasi dalam ajang Asian Games 2018. Hingga tulisan ini ditulis, tercatat Indonesia sudah menduduki peringkat keempat, dengan perolehan 22 medali emas, 15 medali perak, dan 27 medali perunggu. Seakan tak mau kalah, para pegiat eSport yang berpartisipasi dalam turnamen demonstrasi eSport juga turut mengharumkan nama Indonesia, ketika Ridel Yesaya Sumarandak, alias BenZer Ridel mempersembahkan medali emas di ajang demonstrasi Clash Royale.

Dilansir dari Dunia Games, pertandingan antara BenZer Ridel melawan LCIOP dari Tiongkok sangatlah sengit. Ridel harus kehilangan dua game pertama setelah LCIOP memaksimalkan kesalahan strategi BenZer Ridel di game 1 dan kesalahan pemain Indonesia ini dalam mengarahkan Fireball di game kedua.

Laga sempat dihentikan sebentar dikarenakan kesalahan teknis dari pihak penyelenggara. Namun setelah laga dilanjutkan kembali, Ridel harus menelan kekalahan 3-0 di ronde pertama. Setelah ronde kedua dimulai, Ridel tidak tunggu lama untuk mengeluarkan seluruh kemampuan dan strategi yang dimilikinya.

Dokumentasi DuniaGames – Akbar Priono
Advertisement Inline

Timing pengeluaran Hog Rider dan Baloon khas BenZer Ridel yang menjadi andalan dirinya sepanjang turnamen kembali menunjukkan aksinya. Tanpa perlawanan dari LCIOP, Ridel berhasil menaklukan musuhnya dengan skor telak 3-0 dan memenangkan 1 ronde yang dibutuhkan oleh dirinya untuk memenangkan turnamen setelah mendapat advantage 1 ronde dari upper bracket. Meski tidak akan dimasukkan kedalam peraihan medali, Emas pun berhasil diraih oleh Ridel ‘BenZer Ridel

Perjuangan BenZer Ridel sendiri sangat menakjubkan. Dia berhasil mengalahkan pemain asal Tiongkok yang terkenal sangat kuat di pertandingan awal Asian Games 2018 dengan skor 3-1. Setelah mengalahkan Tiongkok, Ridel harus berhadapan dengan negara saudara dari Tiongkok yang berasal dari Asia Timur juga yaitu Hong Kong dengan skor yang sama pula yaitu 3-1.

Kesulitan pertama datang dari pemain Vietnam yaitu Legend. Pemain Vietnam ini berhasil membuat Ridel tertinggal 2-1 dahulu namun dengan determinasi dan semangat seorang atlet nasional, Ridel berhasil mengembalikan keadaan menjadi 3-2 dan berhasil maju ke grand final turnamen Clash Royale Asian Games 2018!

Setelah pertandingan ini, Ridel pun akan melanjutkan ke CRL atau Clash Royale League di Tiongkok dan akan melakukan tur untuk timnya bersama rekan-rekannya dari Indonesia. Adapun juara kedua dan ketiga dalam cabang Clash Royale masing-masing diraih oleh Tiongkok dan Vietnam.

Wah, selamat ya Ridel! Selamat berjuang di Clash Royale League di Tiongkok juga!

KAORI Newsline | Courtesy of Dunia Games

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.