BAGIKAN
@ Supercell

Masih ingatkah dengan Clash of Clans atau Clash Royale, dua game ikonik yang dirilis di platform ponsel pintar Android dan iOS yang sempat merajai rating untuk genre strategi? Melalui kedua game tersebut, tim studio Supercell berhasil menghadirkan sebuah pengalaman bermain yang tidak biasa melalui gameplay dan visual yang menarik. Kali ini Supercell meluncurkan gebrakannya yang lain yakni Brawl Stars, sebuah game bergenre battle royal dengan visual kartun khas Supercell. Bagaimana keseruan dari game ini?

© Brawl Stars / Supercell

Tidak seperti kebanyakan gameplay dari genre battle royal yang memerlukan strategi yang matang dalam memahami alur permainan atau fitur-fitur yang banyak, Brawl Stars menghadirkan permainan yang lebih simpel dengan fitur sederhana. Para pemain hanya perlu menggerakan satu virtual stick untuk mengendalikan karaktermu dan lainnya untuk membidik serta menembak musuh. Anda juga dapat men-tap stick bidikan untuk mendapatkan auto aim pada karakter musuh terdekat. Game ini juga memiliki fitur special attack di mana setiap tembakan Anda yang mengenai musuh dapat mengisi bar tersebut dan serangan spesialnya dapat ditembakkan ke musuh.

Di dalam permainan, Anda juga dapat menggunakan fitur-fitur dari setiap map yang memberikan keuntungan bagi pemain, misalnya bersembunyi di dalam semak-semak dan di balik dinding atau menggambil kotak energi untuk menambah kekuatan. Terlebih, Supercell menyediakan berbagai macam karakter hero yang disebut Brawler yang memiliki keunggulannya tersendiri. Brawler sendiri terbagi atas beberapa tipe, yaitu Fighter, Heavyweight, Sharpshooter, Thrower, Healer, Dashing Assasin, Skirmisher, Toxic Assasin, Stealth Assassin.

© Brawl Stars /  Supercell
Advertisement Inline

Game Brawl Stars memiliki 7 macam mode yang bisa Anda mainkan sendiri maupun bersama-sama. Setiap mode ini memiliki objektif serta jumlah peserta yang berbeda-beda. Seperti apakah mode-modenya?

  • Rebut Permata 3vs3 (Gem Grab) di mana dalam mode ini Anda harus merebut permata yang muncul di tengah arena.
  • Buronan (Bounty) di mana kalian harus membunuh musuh untuk mendapatkan bintang dalam jumlah tertentu.
  • Penjarahan (Heist) di sini kalian harus menghancurkan brangkas musuh.
  • Showdown, kalau dalam mode ini 10 pemain akan bertarung secara solo maupun duet untuk menjadi yang terakhir bertahan.
  • Bermain bola (Brawl Ball) dalam mode ini kalian akan merebut bola untuk mencetak gol dan menambah skor kalian.
  • Big Game yang dapat diakses setiap minggu untuk mendapatkan hadiah tertentu.

Detail lain yang tak boleh terlupakan adalah pada posisi kamera top-down yang membuat Anda tidak akan pusing dalam melihat karakter yang dimainkan dan musuh.  Selain itu, Anda tidak harus menghabiskan waktu yang lama dalam memainkannya, cukup beberapa menit saja.

Hal terpenting lainnya adalah Brawl Stars merupakan game free to play yang terbilang ramah dengan para pemain. Setiap Brawler memiliki kemampuan yang cukup seimbang tergantung pada tipe mode serta map yang dimainkan. Anda juga tidak perlu menghabiskan dana yang banyak dalam mencari atau meningkatkan skill para Brawler-nya. Anda hanya perlu bermain dan mengumpulkan token dalam setiap permainan, di mana token-token tersebut dapat digunakan untuk membeli 2 box gacha (Medium dan Small) yang memiliki kemungkinan untuk mendapatkan Brawler-Brawler khusus/langka atau mendapatkan diamond. Meskipun begitu, Anda harus menunggu agar limited token  dapat terisi kembali bila ingin mendapatkan token tersebut.

Dengan grafik visual kartun ala Supercell serta permainan yang simple dan terasa halus, Brawl Stars menghadirkan game battle royale dengan suasana baru dan layak untuk dimainkan di ponsel pintar Anda.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.