KEIKO, Mantan Anggota Kalafina Merilis Album Solo Perdana ‘Lantana’

0
lantana

KEIKO, salah satu anggota dari grup vokal yang beranggotakan tiga perempuan ‘Kalafina’, merilis solo album perdananya yang berjudul ‘Lantana‘.

Kalafina memulai debut mereka pada Januari 2008 dengan ‘Oblivious’, lagu penutup dari anime berdurasi panjang ‘The Garden of Sinners’, diikuti oleh lagu-lagu untuk anime TV seperti ‘Puella Magi Madoka Magica’, ‘Fate / Zero’, serta serial televisi pendidikan sejarah ‘Rekishi Hiwa Historia’ yang diproduksi oleh televisi nasional Jepang NHK. Grup ini diproduksi oleh Yuki Kajiura yang menghasilkan suara kaya dengan vokal paduan suara yang ekspresif dan artistik yang dijahit di setiap lagu. Grup ini tidak hanya meraih sukses besar di Jepang, tetapi juga secara global: Kalafina melakukan konser luar negeri pertama mereka di Boston pada tahun 2009, diikuti oleh pertunjukan di Los Angeles, Chicago, Singapura, Malaysia, Jerman, Jakarta, Thailand dan banyak lagi, serta banyak lagi. acara utama di Taipei, Shanghai dan Hong Kong. Sayangnya, grup tersebut bubar pada Maret 2019.

Setahun kemudian, pada April 2020, KEIKO memulai karir solonya. Komentarnya adalah “Saya ingin mencoba berbagai gaya musik sebagai KEIKO,” dia mengumumkan bahwa dia akan mulai mengerjakan album, sambil juga menantang dirinya sendiri untuk menulis lirik untuk pertama kalinya untuk single digital debutnya ‘Inochi no Hana’ (‘Flower of Life’) yang dipadukan dengan lagu ‘Be Yourself’ yang menunjukkan sisi baru dirinya yang sangat berbeda. Rilisan berikutnya, ‘Ray’ / ‘Hajimari wa’ (‘Awal’), sekali lagi memamerkan dua gaya musik yang sangat berbeda.

Pada bulan September 2020, KEIKO melengkapi rilis awal musiknya dengan pertunjukan live pertamanya, ‘KEIKO First Live K001 – I’m home’. Video berdurasi 10 menit dari konser tersebut dipublikasikan di YouTube, dengan teks dalam bahasa Inggris yang memberikan ringkasan tentang kariernya.

Album debut KEIKO ‘Lantana’ menampilkan empat lagunya yang sebelumnya dirilis bersama dengan banyak lagu baru. Lagu album baru ‘Nanairo no Finale’ (‘Seven-Color Finale’), yang video musiknya baru-baru ini diterbitkan di YouTube, ditulis oleh produser Kalafina Yuki Kajiura, yang telah menjadi pelopor terbaik dalam budaya musik Jepang. Karya terbaru Kajiura termasuk ‘from the edge’, lagu penutup serial anime ‘Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba’, serta lagu tema mega-hit ‘Homura’ dari anime ‘Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie : Mugen Train’. Dengan musik Kajiura dan lirik yang ditulis oleh KEIKO, ‘Nanairo no Finale’ menambahkan rasa yang kuat pada album debut KEIKO.

Saat ia memulai karir solo barunya, KEIKO merenungkan 10 tahun atau lebih sebagai anggota Kalafina, berkata, “Saya selalu dan akan terus menghargai musik Kalafina, dan perasaan itu tidak akan pernah berubah. Saya berharap dapat mengambil langkah selanjutnya dari perjalanan saya dengan penggemar lama dan baru, dan merilis banyak gaya musik baru. ” Sentimen ini dapat dirasakan di seluruh album, dengan variasi nada musik dari satu lagu ke lagu lainnya – menjadikannya album yang sempurna untuk awal yang baru.

Untuk memperingati perilisan album debut solonya, KEIKO akan menggelar konser di Tokyo pada tanggal 16 Desember 2020 bertajuk KEIKO Live K002 ** Lantana * Saita yo **. Konser tersebut juga akan disiarkan langsung.

Tentang album ‘Lantana’, KEIKO berkomentar:

“’Ini adalah lagu yang ingin saya nyanyikan.’ ‘Pada lagu ini saya ingin menemukan suara yang sempurna.’ Dengan pemikiran seperti ini, saya mengikuti keingintahuan saya dan memperluas cakrawala musik saya, berharap pada akhirnya akan memakan waktu bentuk sebagai album. Dibanding memulai dengan konsep album yang kaku, pendekatan saya adalah fokus menjadi penyanyi, dan menemukan berbagai lagu untuk dinyanyikan. Saya menerima saran dari produser dan staf di label saya, dan hanya santai saat saya bernyanyi, tanpa terlalu memikirkannya. Saya menyediakan waktu untuk menemukan suaranya, musiknya, kata-katanya. Saya senang menghabiskan waktu membuat album ini selama sekitar satu tahun. ”

Mengenai lagu-lagu di album, dia berkata: “Karena saya memilih lagu-lagu yang paling ingin saya nyanyikan, album ini diisi dengan lagu-lagu yang masing-masing memiliki rasa individualitas yang kuat. Ini seperti kotak coklat favorit saya. Jika pendengar dapat menemukan setidaknya satu lagu yang menarik bagi selera mereka, saya akan senang. Setelah album dirilis, saya akan terpesona untuk mengetahui lagu mana yang disukai setiap orang. Album adalahhal yang spesial. Saya akan hidup dengan mendengarkan masing-masing lagu ini hari demi hari, di konser dan dalam kehidupan sehari-hari saya, sendiri dan dengan penggemar saya, membuat perubahan pada lagu dan membiarkannya berkembang, terkadang memecahkannya sedikit… Semakin banyak saya memikirkan cara untuk mendalami musik ini, masa depan semakin berkembang dalam imajinasi saya. Saya tidak sabar menunggu hari ketika saya bisa merasakan kegembiraan musik bersama dengan Anda semua.”

Informasi Artis

Nama: KEIKO
Judul album: Lantana
Tanggal rilis: December 2, 2020

Link layanan streaming:  https://avex.lnk.to/KEIKO_Lantana

  1. Be Yourself
  2. Nanairo no Finale
  3. Hajimari wa
  4. Akane
  5. Tameiki no Kieru Machi
  6. Ray
  7. Yugao
  8. End Roll
  9. Change The World’s Color
  10. Inochi no Hana
  11. Akane -acoustic ver.- (bonus track)

1st digital single ‘Inochi no Hana’ / ‘Be Yourself’
Link layanan streaming: https://avex.lnk.to/KEIKO_0527

2nd Digital Single ‘Ray’ / ‘Hajimari wa’
Link layanan streaming:  https://avex.lnk.to/KEIKO_2nd

Informasi Event Online

KEIKO Live K002 ** Lantana * Saita yo **

Tanggal: 16 Desember 2020; 18:00 open/19:00 start

Lokasi: Zepp DiverCity TOKYO

Tiket livestream konser online: HOT STUFF PROMOTION

https://www.red-hot.ne.jp/play/detail.php?pid=py20557 (Japanese only)

Tel: +81-3-5720-9999 (Hari kerja 12:00-15:00 JST)

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.