BAGIKAN

Pada bulan Maret lalu, grup vokal Kalafina sempat dikabarkan akan bubar. Hal tersebut disebabkan oleh hengkangnya sang produser, Yuki Kajiura, dari agensi Space Craft Talent. Menampik hal tersebut, pihak agensi memastikan bahwa grup ini masih akan tetap eksis walaupun akan ditinggal oleh salah satu personilnya.

Member yang akan meninggalkan grup Kalafina akhirnya telah terungkap. Diumumkan lewat situs resminya, Keiko Kubota dipastikan akan keluar dari grup vokal ini pada tanggal 1 April. Dua member lainnya yang masih tersisa, Wakana Ootaki dan Hikaru Masai, akan tetap beraktivitas bersama grup ini.

Masih dalam laman tersebut, Keiko mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Kalafina selama 10 tahun berkarir dan mewujudkan mimpi mereka untuk menggelar konser di arena Nippon Budokan. Ia menambahkan bahwa kontraknya dengan pihak agensi telah berakhir tanpa masalah apapun.

Kalafina, grup musik yang dibentuk oleh komposer anime ternama Yuki Kajiura.

Grup musik Kalafina pertama kali dibentuk pada tahun 2007 oleh Yuki Kajiura untuk menyanyikan lagu tema film anime Kara no Kyoukai. Sang komposer menangani menangani proses produksi, komposisi, dan lirik tiap lagu yang dinyanyikan oleh grup tersebut. Grup ini awalnya beranggotakan empat orang, dengan dua di antaranya (Keiko Kubota dan Wakana Ootaki) pernah berkolaborasi dengan Kajiura dalam proyek FictionJunction. Pada tahun 2009, Maya Toshima memutuskan untuk keluar dari grup ini.

Grup ini telah memproduksi 21 single dan enam album studio. Mereka meyanyikan lagu tema berbagai judul anime, di antaranya Puella Magi Madoka MagicaAldnoah.ZeroBlack ButlerFate/ZeroFate/stay night Unlimited Blade Works, dan Katsugeki! Touken Ranbu.

KAORI Newsline