BAGIKAN
board game pemilu

Pengembang dan penerbit video game asal Tangerang, Toge Productions telah merilis produk terbaru mereka yang berjudul Circus Politicus. Game terbaru ini juga merupakan sepak terjang pertama Toge Productions ke dunia board game setelah eksis sepuluh tahun merilis berbagai game digital untuk PC, konsol, dan smartphone.

Circus Politicus merupakan sebuah permainan kartu bertema parodi politik yang terinspirasi dari kejadian-kejadian yang terjadi selama kampanye politik berlangsung, namun dikembangkan menjadi card game yang seru, penuh dengan elemen strategi, dan disajikan dengan visual ala karikatur kartun yang menarik dan lucu, menambahkan kesan parodi kental ke dalamnya.

Circus Politicus menempatkan pemain sebagai manajer tim sukses pasangan kandidat politik. Pemain harus mengatur strategi dan berkonspirasi demi mendapatkan suara terbanyak dan memenangkan agenda politik kandidat mereka. Dengan kondisi politik yang saat ini semakin memanas, permainan ini hadir dengan tujuan untuk mendamaikan teman-teman yang bermusuhan karena mendukung paslon yang berbeda sekaligus menyadarkan masyarakat agar tidak termakan strategi-strategi politik yang dapat memecah belah bangsa.

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

Terlahir dari ajang Global Game Jam, acara membuat game selama 48 jam yang berlangsung di awal 2017, permainan yang seratus persen dibuat anak bangsa ini telah tersedia untuk dibeli pada 25 Maret 2019.

“Kami pertama mencoba prototipe dari Circus Politicus sejak dibuat di Global Game Jam dan langsung melihat potensi yang dimilikinya,” jelas Kris Antoni selaku CEO Toge Productions.

“Sempat ada banyak diskusi tentang tema yang akan diangkat permainan ini, namun setelah melihat aturan bermain yang makin diperbaharui serta menyaksikan ramainya pembicaraan yang terjadi di dunia maya, kami putuskan untuk menjadikan Circus Politicus sebuah game parodi bertema politik. Jadilah sebuah permainan politik tanpa polemik,” tambah Kris.

Fitur:

  • Permainan kartu dengan aturan main simpel yang dikembangkan dengan elemen strategi yang mendalam
  • Tema parodi politik yang mengizinkan pemain untuk memilih politisi, mengeluarkan janji-janji, dan menjalankan agenda politis demi memenangkan permainan
  • Kesempatan untuk bermain sebagai parodi tokoh-tokoh ternama seperti Jokowo, Prabowi, Donold Trump, Theresa June, Jim Kong Un, dan lainnya
  • Puluhan kartu dengan ilustrasi menarik buatan ilustrator asal Jakarta, WD Willy

Circus Politicus telah segera tersedia untuk dibeli secara online maupun di beberapa toko board game sejak 25 Maret 2019.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.