NamaMono, Garnet Rebel
CraftBloodcraft
TypeFollower (Machina)
RarityLegendary
Cost4
SetSteel of Rebellion
Unevolved, Stats2/2
Unevolved, EffectFanfare: If at least 7 allied Machina followers have been destroyed this match, put an Alpha Drive into your hand.
Can’t be evolved using evolution points. (Can be evolved using card effects.)
Evolved, Stats6/6
Evolved,
Effect
Storm.
Ward.
At the beginning of your turn, deal 1 damage to your leader and this follower.
Pengisi Suara JepangAyane Sakura

 

NamaAlpha Drive
CraftBloodcraft
TypeSpell (Machina)(Token)
RarityLegendary
Cost5
EffectEvolve all allied Machina followers.
Evolve effects will not activate for those followers

 

Dan yang terakhir adalah Mono, Garnet Rebel, kartu kelas Bloodcraft yang yang memiliki trait Machina dan juga merupakan salah satu protagonis dalam cerita Gears of Rebeliion. Untuk memainkan Mono, Anda bisa memadukanya dengan kartu yang memiliki trait Machina lainnya agar efek dari kartu mono aktif. Mono sendiri juga menjadi salah satu kartu finisher dalam deck Machina bersama Slayn, Steelwrought Vampire, yang sama-sama bisa mendapatkan efek storm dengan syarat tertentu.

Advertisement Inline

Mono, Garnet Rebel secara mudahnya hanyalah kartu Follower dengan cost 2 yang mempunyai stat cukup solid, yaitu 2/2. Selain mempunyai stat yang cukup solid tersebut, Mono mempunyai efek storm, ward dan mendapatkan stat yang cukup tinggi ketika di evolve, 6/6, dan setiap di awal turn memberikan 1 damage terhadap Mono sendiri dan leadermu sendiri. Tetapi Mono tidak bisa di-evolve dengan evolve point. Dia hanya bisa di-evolve melalui efek kartu lainnya.

Mono sendiri mempunyai token spell berupa “Alpha Drive” yang memiliki efek untuk evolve semua kartu Machinamu di arena. Efek evolve pada follower tersebut tidak akan aktif, yang artinya Anda bisa meng-evolve Mono melewati kartu Alpha Drive. Dan untuk mendapatkan kartu Alpha Drive bisa dikatakan lumayan sulit, setidaknya harus ada 7 Follower yang hancur yang memiliki trait Machina dalam game ini. Setelah itu ketika Mono dimainkan, pemain akan mendapatkan token Alpha Drive tersebut.

Kartu Mono biasanya di-buff stat-nya terlebih dahulu melalui Hellblaze Demon.  Nantinya jika Mono sudah dimainkan dan mendapatkan Alpha Drive, Anda bisa mengakhiri musuh dengan 1 turn menggunakan Mono yang statnya di buff terlebih dahulu. Untuk mengatasi lawan yang menggunakan deck Mono, Anda bisa bermain aggro untuk mempush lawan di awal pertandingan agar kesulitan untuk menyiapkan finishernya. Di sisi lain deck Machina sendiri tergolong susah dimainkan karena bersifat highroll. Artinya, Anda harus benar benar mempunyai keberuntungan yang bagus untuk memainkan deck ini di setiap permainannya.

Penutup

Untuk saat ini, sudah banyak pemain yang mulai menggunakan 3 kartu tersebut sebagai kartu inti dalam deck mereka. Karena ekspansi terbaru ini yang melibatkan trait baru yaitu Machina, meta pada musim ini cukup banyak yang berubah. Untuk ke depannya, mungkin akan lebih banyak kartu yang memiliki trait Machina lagi, yang artinya kita harus mempersiapkan lebih awal agar bisa mendominasi permainan ini setiap musim.

Untuk contoh deck sendiri bisa dicek di website tier list seperti https://shadowverse.gamewith.jp/. Tertarik mencoba?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.