BAGIKAN
Penandatanganan MoU oleh MRT Jakarta dan Crossrail International Ltd. (KAORI Nusantara/Ramadhan Krisna)

Pada Kamis 2 Mei 2019 lalu. MRT Jakarta dan Crossrail International Ltd. menandatangani kerjasama dibidang peningkatan kualitas dan sumber daya alam. Penandatanganan ini dilaksanakan secara langsung di Stasiun MRT Dukuh Atas oleh Direktur Utama PT. MRT Jakarta, William Sabandar dan Direktur Pelaksana Crossrail International Ltd, Paul Dyson. Turut hadir juga oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste, Moazzam Malik.

Dirut PT. MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, kesepakatan ini meliputi pengembangan kualitas dan sumber daya manusia PT. MRT Jakarta, termasuk mendukung pembangunan Akademi MRT Jakarta berdasarkan pengalaman Crossrail International Ltd. Selain itu, Crossrail International Ltd. juga akan membantu studi penyiapan proyek pengembangan jalur MRT dan Kawasan Berorientasi Transit (Transit Oriented Development).

“Rencananya, Nota Kesepahaman ini akan berlaku selama 2 tahun” lanjutnya.

Advertisement Inline

Duta Besar Inggris, Moazzam Malik, juga ikut mengapresiasi penandatangan ini. Menurutnya, dengan adanya MoU antara MRT Jakarta dan Crossrail International Ltd. Inggris memiliki banyak pengalaman dan pelajaran yang akan dibagikan tentang cara mengembangkan transportasi umum. Bahkan Kedutaan Besarnya dan beberapa perusahaan Inggris berkomitmen untuk memperdalam kemitraanya dengan MRT Jakarta dan Pemerintah DKI Jakarta.

“Sistem transportasi umum yang efektif sangat penting untuk masa depan ibukota Indonesia ini. Keahlian dan finansial Inggris dapat membantu membuka jalan menuju sebuah kemajuan yang cepat” tuturnya.

Cemplus Newsline by KAORI | Ramadhan Krisna Adi P.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.