BAGIKAN
Ilustrasi : Bus Trans Swadaya yang juga digunakan pada rute MR 5 dan 8 | Foto oleh Reeza Rizky

PT Transjakarta kembali meluaskan integrasi antar moda dengan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Setelah terakhir Transjakarta telah memiliki 16 rute yang menuju Stasiun MRT Jakarta, kali ini Transjakarta membuka dua rute baru tujuan Stasiun MRT Jakarta.

Pada hari Jumat 10 Mei 2019 lalu, telah beroperasi rute MR 5 (Stasiun MRT Blok A – Radio Dalam), serta MR 8 (Stasiun MRT Blok A – Jalan Pangeran Antasari). Kedua rute ini sama sama di layani oleh bus Trans Swadaya (TSW)

MR 5 melintasi Jl. Petogogan menuju Jalan Radio Dalam, kemudian memasuki Jalan Haji Nawi dan kembali menuju Stasiun MRT Blok A. Sedangkan untuk rute MR 8 melewati Dharmawangsa Raya dan melewati Jalan Fatmawati Raya kemudian melalui Jalan Antasari Raya, Jalan Cipete dan kembali menuju Stasiun Blok A.

Advertisement Inline

Adapun kedua rute baru ini juga terintegrasi dengan rute S21 (Ciputat – Tosari), S41 (Pondok Cabe – Tanah Abang) dan rute 1E (Blok M – Pondok Labu). Dan kedua rute ini beroperasi mulai pukul 5 pagi hingga 10 malam.

Transjakarta terus menghimbau agar Masyarakat mau menggunakan transportasi publik. Selain untuk mengurangi macet, menggunakan transportasi publik dapat mengefisiensi pengeluaran akibat menggunakan kendaraan pribadi.

Cemplus Newsline by KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.