BAGIKAN
©KOMPAS TV

Hari Jumat 11 Mei 2019 lalu, Pada pukul 14.23 WIB telah terjadi kebakaran pemukiman penduduk di area Stasiun Kampung Bandan. Demi keselamatan, petugas memadamkan sementara listrik aliran atas (LAA) di jalur tersebut. Hal ini mengakibatkan berhentinya operasional Kereta Rel Listrik (KRL) dari-dan-ke Stasiun Kampung Bandan.

Gangguan ini juga membuat PT. KCI melakukan rekayasa operasional agar perjalanan KRL tetap berlangsung. Hal ini mengakibatkan sejumlah jalur KRL mengalami sejumlah penyesuaian seperti perjalanan KRL lintas Bogor-Jatinegara yang hanya berjalan hingga Stasiun Angke dan selanjutnya kembali ke Bogor, hingga perjalanan KRL lintas Jakarta Kota-Kampung Bandan dan Jakarta Kota-Tanjung Priok sempat terhenti pelayanannya.

PT. KCI juga memberikan pengembalian tiket khusus kepada penumpang lintas Jakarta Kota-Kampung Bandan-Ancol-Tanjung Priok di loket-loket stasiun akibat insiden ini. Situasi Kampung Bandan sendiri saat ini sudah kondusif, di mana sebagaimana dilansir dari Detik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamin akan memberikan kemudahan kepada warga terdampak untuk mengurus surat berharga yang hangus, dengan menyertakan bukti-bukti yang lengkap.

Advertisement Inline

Cemplus Newsline by KAORI | Oleh Ramadhan Krisna Adi P.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.