BAGIKAN

Masih ingat dengan Yutaka Yamamoto alias Yamakan? Sutradara anime di balik Haruhi Suzumiya, Lucky Star, dan Wake Up, Girls! ini memang cukup banyak menuai sensasi. Dari mulai berujar bahwa anime sudah mati, sesumbar akan pensiun dari industri anime dengan tidak baik-baik, hingga karya terbarunya, Hakubo (Twilight) yang sempat mengalami pemunduran jadwal rilis. Kini Yamakan untuk kesekian kalinya kembali sesumbar akan meninggalkan industri anime setelah proyek Hakubo (Twilight) rampung, dan “bersumpah tidak akan lagi bekerja di bidang animasi.”

Dilansir dari Anime News Network, melalui pengakuan di blognya, keputusan untuk meninggalkan industri anime diambilnya setelah perhelatan pemutaran perdana anime Hakubo (Twilight), di mana ia merasa tidak puas dengan perhelatan pemutaran perdana tersebut. Atas insiden tersebut, ia meminta maaf kepada pihak-pihak yang turut berpartisipasi dalam pembuatannya. Ia juga merasa bahwa selama 21 tahun berkecimpung di industri anime, Yamakan “merasa tidak bisa membuat anime.”

Namun terlepas dari itu semua, Yamakan masih akan bekerja keras untuk menyempurnakan anime Hakubo (Twilight) demi menepati deadline tanggal 21 Juni 2019, tatkala animenya akan dirilis di seluruh Jepang.

Advertisement Inline

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.