BAGIKAN
sekakimi
© Keiko Notoyama/Shogakukan/m&c!

The Last Love in This World, atau yang dikenal sebagai Owaru Sekai de Kimi ni Koi Suru dengan singkatannya Sekakimi adalah manga shoujo yang rilis dalam majalah manga Ciao (Hai, Miiko!) di bawah penerbit Shogakukan. Manga ini adalah manga buatan Keiko Notoyama yang sempat diserialisasikan di majalah manga Ciao edisi Agustus 2015 hingga edisi Desember 2018, dirilis kembali sebanyak 8 volume, dan telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit m&c! sejak tahun 2018.

© Keiko Notoyama/Shogakukan/m&c!/Dok. Pribadi

The Last Love in This World atau Sekakimi adalah kisah dari Misaki Okumura, seorang siswi kelas 2 SMP yang baru saja pindah ke sekolah elit. Dia adalah seorang gadis yang kuat dan periang. Meskipun begitu, di balik keceriannya dia mengidap penyakit yang cukup langka sehingga menyebabkan usianya tinggal satu tahun lagi. Di sekolah barunya dan sisa hidupnya itu dia menemui banyak orang yang unik, dan salah satunya Rei. Dia adalah seorang yang berkuasa atas sekolah itu yang jatuh hati kepada Misaki.

Hal pertama kali yang membuat saya membaca manga ini adalah ilustrasi manga yang terkesan imut dan perpaduan warna covernya yang indah, tetapi itu juga dibantu oleh sinopsis yang menarik. Mengingat saya suka sekali cerita cinta sedih atau yang disebut juga hiren dalam bahasa Jepangnya. Ternyata manga ini juga memiliki hal menarik dalam karakter yang ada dalam manga ini, yaitu tentu saja pemeran utama pria manga yang bernama Rei ini.

Advertisement Inline

Awalnya saya tidak menyukai karakter Rei di awal volume manga ini, karena dia adalah seorang yang arogan menggunakan kekuasaannya sebagai penguasa sekolah seenaknya dan malah tertarik pada ketua kelas Misaki yang bernama Youta Minamoto. Tapi setelah dua volume berlalu, akhirnya saya mulai menyukai karakter Rei di sini dan mulai mempertanyakan karakter Youta karena suatu hal. Misaki sendiri dari awal sudah sangat lovable yang di mana karakternya sendiri yang ceria dan kuat itu sangat memikat, mengingat karakter utama shoujo manga itu biasanya terkesan lemah.

Memang agak terkesan cepat dalam proses jatuh hati antara Rei dan Misaki, namun entah mengapa saya bisa menerima itu. Biasanya pada kebanyakan manga shoujo, sang pria jatuh hati pada gadis utama di manga setelah beberapa volume. Yang lebih tersentuh lagi adalah ketika Rei mengetahui penyakit langka Misaki, dia berusaha menggunakan kekuatannya sebagai seorang putra dari keluarga yang kaya demi menyembuhkan Misaki.

Sekakimi atau The Last Love in This World sendiri dari tiga volume yang saya baca, sedikit saya dapat menangkap pesan tersembunyi dalam manga ini. Bahwa seseorang akan berusaha demi kebahagiaannya sendiri meskipun waktu usianya tinggal sedikit, dan mengambarkan manis pahitnya cinta ketika salah satu orang yang kita sayangi menunggu ajalnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.