BAGIKAN
©ABC-A • Toei Animation

Star☆Twinkle Precure seri Pretty Cure (atau biasa disingkat PreCure) yang ke-16 ini telah memasuki episodenya yang ke-18 pada minggu ini (2/6). Perjuangan Hikaru dan teman-temannya dalam mengumpulkan keduabelas Star Princess Color Pen ini masih akan terus berlanjut. Ditambah lagi dengan kehadiran teman baru bernama Mao alias Blue Cat (yang disuarakan oleh Sumire Uesaka) yang berasal dari planet Zeni yang konon dikenal sebagai seorang pencuri yang handal. Pada akhirnya, Mao juga akan ikut bergabung dan menjadi Cure Cosmo, seorang Precure baru yang sebentar lagi akan muncul di episode selanjutnya.

Seperti halnya di setiap tahun, seri anime PreCure biasanya akan memiliki sebuah film individualnya yang biasa diputar pada bulan Oktober. Kalau tahun lalu film individual Hugtto! PreCure sempat digantikan oleh film kolaborasi semua seri PreCure berjudul Hugtto! Precure ♡ Futari Wa Precure: All Stars Memories yang menjadi perayaan 15 tahun untuk seri anime ini yang dimulai sejak tahun 2004. Pada tahun ini, karena perayaannya telah selesai maka film individual untuk seri Star☆Twinkle Precure akhirnya ada lagi dan akan segera diputar pada bulan Oktober mendatang!

Advertisement Inline

Toei Animation telah mengumumkan pada Minggu (02/06) kalau film anime Star☆Twinkle Precure akhirnya segera hadir dan akan diputar pada tanggal 19 Oktober 2019. Toei juga telah mempublikasikan dua visual pertama untuk film tersebut di akun Twitter @Precure_Movie.

Masing-masing visual menunjukkan sebuah suasana. Visual pertama menggambarkan suasana pemandangan pantai di bumi dengan dua protagonis utama, Hikaru dan Lala, yang sedang bermain. Lalu visual yang kedua menggambarkan suasana di luar angkasa tepatnya di atmosfir bumi dengan siluet Cure Star dan Cure Milky di permukaan bumi.

Dalam kedua visual tersebut itu juga terdapat tagline. Di visual pertama tertulis “Mari kita bernyanyi, kita bisa menjadi penuntun”, sedangkan di visual kedua tertulis “Kita, semua, sedang berada di tengah perjalanan”. Film ini nantinya akan disutradarai oleh Yuta Tanaka (yang terkenal lewat Go! Princess Precure dan Eiga Maho Tsukai Precure! Kiseki no Henshin! Cure Mofurun). Toei menjelaskan kalau di filmnya nanti akan memiliki tema “hubungan persahabatan” dengan beberapa hal yang “menyakitkan dan menghangatkan”. Saat ini belum ada trailer atau judul resmi untuk film Star☆Twinkle Precure ini (saat ini masih berjudul Eiga Star☆Twinkle Precure).

©ABC-A • Toei Animation

Dalam anime Star☆Twinkle Precure, dikisahkan seorang gadis bernama Hikaru Hoshina (disuarakan oleh Eimi Naruse) bertemu dengan alien bernama Lala (disuarakan Konomo Kohara), Prunce, dan Fuwa saat mengamati bintang di langit malam. 12 Putri Bintang yang menjaga keseimbangan di jagat raya telah diserang dan berubah menjadi keduabelas Princess Star Color Pen yang tersebar di luar angkasa. Lala dan kawan-kawannya sedang mencari Pretty Cure untuk membantu mengumpulkan ke-12 Princess Star Color Pen. Ketika Fuwa diserang oleh musuh, keinginan kuat Hikaru untuk menolong Fuwa memberinya kekuatan untuk berubah menjadi Cure Star. Pada perjalanan cerita, Hikaru dan Lala juga akan bertemu dengan Elena Amamiya (disuarakan oleh Kiyono Yasuno) seorang gadis keturunan Meksiko yang membuka toko bunga, yang nantinya akan berubah menjadi Cure Soleil. Dan Madoka Kaguya (disuarakan oleh Mikako Komatsu) seorang ketua OSIS di sekolahnya Hikaru yang juga mempunyai seorang ayah yang protektif, yang nantinya akan berubah menjadi Cure Selene.

Pretty Cure atau PreCure merupakan seri anime bertemakan gadis penyihir ( magical girl ) yang diciptakan oleh Izumi Todo dan diproduksi oleh Asahi dan Toei Animation. Seri pertamanya, Futari wa Pretty Cure, tayang pada tahun 2004 dan sempat hadir di Indonesia melalui stasiun televisi RCTI, Indosiar, dan Space Toon.

KAORI Newsline | Sumber: Anime News Network

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.