© 2019 ARMOR PROJECT / BIRD STUDIO / SQUARE ENIX All Rights Reserved.

Pada hari Selasa (4/6) Square Enix mengumumkan akan merilis gim ponsel untuk seri JRPG Dragon Quest yaitu Dragon Quest Walk. Gim ini sendiri terinspirasi dari gim Pokemon GO, gim rilisan tahun 2016 yang berkonsep perpaduan dunia nyata dan gim dengan teknologi Argumented Reality (AR).

Penasaran seperti apa gimnya? Mari tonton video trailernya di bawah ini:

Advertisement Inline

Proyek gim Dragon Quest WALK dimulai sekitar 3 tahun lalu ketika Pokemon GO dirilis. Namun yang membuat gim ini berbeda tentunya bukan untuk menangkap dan mencari monster. Melainkan pemain akan berperan sebagai “pahlawan” untuk membersihkan kota dari monster dan menaikkan level. Menariknya pembuatan gim ini diberikan kepada studio COLOPL.

159 monster saat rilis ? | © 2019 ARMOR PROJECT / BIRD STUDIO / SQUARE ENIX All Rights Reserved.
Fitur quest, semakin jauh maka hadiah semakin besar | © 2019 ARMOR PROJECT / BIRD STUDIO / SQUARE ENIX All Rights Reserved.

Apabila dalam Pokemon GO Anda akan berjalan untuk menemukan Pokemon, pada Dragon Quest WALK Anda akan disajikan quest yang berbentuk destinasi ke suatu lokasi.

Area Tokyo | © 2019 ARMOR PROJECT / BIRD STUDIO / SQUARE ENIX All Rights Reserved.

Namun untuk saat ini, gim hanya akan dirilis untuk region Jepang saja bagi pengguna iOS dan Android. Sementara itu, masih belum ada info lebih lanjut apakah gim Dragon Quest Walk juga akan dirilis secara global.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.