BAGIKAN
©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.
CEO Pokémon Company | ©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.

Tepat pada 5 Juni 2019 2000 WIB, episode Pokemon Direct terbaru telah disiarkan. Kali ini, Pokemon Direct membahas lebih dalam mengenai regiopn baru dan mekanik apa saja yang disajikan di gim Pokemon Sword & Shield yang menjadi gim Pokemon generasi ke-8. Video berdurasi 15 menit ini mencakup banyak informasi baru, seperti elemen “open-world” (untuk sejauh ini baru diinformasikan untuk wild area), fitur multiplayer, Pokemon generasi baru, dan tentunya tanggal rilisnya!

Anda dapat menonton video tersebut di tautan bawah ini:

Advertisement Inline

 

Generasi baru, tentu dengan Pokemon baru

Mari berkenalan dengan Pokemon baru | ©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.

Memulai petualangan di daerah terbaru, tentu perlu suatu Pokemon starter dan juga Pokemon lokal daerah baru di region tersebut. Setelah lebih dari 800 Pokemon yang sudah hadir, kini entri Pokedex akan semakin bertambah lagi di daerah Galar ini! Selain 3 Pokemon awal seperti Sobble (tipe air), Scorbunny (tipe api), dan Grookey (tipe rumput), diumumkan pula 5 Pokemon baru yang dapat Anda temui di Galar!

Apa saja Pokemon yang sudah diumumkan sejauh ini?

  • Wooloo
©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.
  • Corviknight
©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.
  • Dreadnaw
©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.
  • Gossifleur dan perubahannya, Eldegoss
©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.
©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.

Serigala memakai pedang dan perisai? Cerita legenda apa yang akan hadir?

Sesuai dengan nama gim ini, Pokemon legenda yang muncul di Pokemon Sword & Shield memuat karakteristik dan bentuk yang menyerupai “pedang” dan “tameng”, yaitu Zacian dan Zamazenta. Untuk saat ini, tidak ada detil yang cukup banyak dari Pokemon legenda baru ini, mari nantikan saja seperti apa ke depannya.

Mari temui teman-teman yang akan mendapingimu di gim ini!

Protagonis dengan Pokemon awalnya| ©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.

Petualangan terbaru, tentunya kita akan bertemu dengan banyak orang baru dan selain itu kita juga akan dibantu maupun memeriahkan petualangan di daerah Galar ini. Mari berkenalan dengan karakter tersebut:

  • Leon sang champion daerah Galar dan adiknya Hop
©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.
©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.
  • Profesor Magnolia dan asistennya Sonia
©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.
©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.
  • Gym leader tipe rumput Milo
©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.

Bermimpi menangkap Pokemon langsung di habitatnya? Sekarang sudah bisa!

Area gurun ? | ©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.

Ingin melihat Pikachu mengikutimu seperti di adaptasi anime Pokemon? Setelah disajikan pada Pokemon Yellow, mekanik itu dikembangkan lagi untuk mencakup seluruh generasi 1 – 4 pada Pokemon Heart Gold & Soul Silver, dan kemudian dipebaiki lagi pada Pokemon Let’s Go Pikachu & Eevee dengan memperlihatkan beberapa Pokemon di habitat aslinya.

Apabila itu merupakan fitur yang kalian sangat sukai dari Pokemon, maka tidak perlu khawatir lagi karena di generasi ini Anda dapat mencari dan bertarung Pokemon langsung di habitatnya yang dinamakan “Wild Area”. Area tersebut berisikan beragam Pokemon. Jika sebelumnya Anda menemukan dan mencari pokemon di rerumputan yang bergoyang ataupun pergerakan di gua, maka sekarang kalian dapat melihat Pokemon tersebut secara langsung sebelum bertarung! Fitur seperti ini merupakan idaman seluruh trainer untuk melihat beragam Pokemon secara langsung menyatu di habitat tersebut.

Dynamax? Sebuah mekanik baru selain Mega Evolution dan Z-Moves

Dynamax | ©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.

Setelah melewati 2 daerah baru seperti Kalos dan Alola, kita terus disajikan dengan mekanik spesial dari daerah tersebut seperti Mega Evolution dan Z-Moves. Mekanik tersebut merupakan fitur pembeda dan pemanis dalam pertarungan Pokemon di daerah tersebut.

Kini di daerah Galar terdapat fenomena baru yang cukup misterius yakni “Dynamax”. Saat ini detil informasi masih sebatas “membuka potensi terbesar dari Pokemon tersebut”. Mekanik ini hampir serupa dengan Mega Evolution yang membuka potensi baru dari Pokemon dengan mekanik merubah wujud fisiknya dan Z-Moves yang memberikan kekuatan baru untuk menentukan kemenangan saat pertarungan dengan menyatukan kekuatan trainer dengan Pokemon kita. Namun yang perlu dilihat bahwa fenomena “Dynamax” hanya dapat dipakai satu kali dalam 3 putaran selama pertandingan Pokemon.

Jangan lupa share raid ID nanti dalam Raid Battles terbaru Pokemon

Max Raid Battle ©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.

Fenomena “Dynamax” merupakan misteri kekuatan yang sudah cukup lama berada di daerah Galar. Selain bertarung di gym, Anda juga dapat mencari dan bertarung melawan Pokemon “Dynamax” di area tertentu. Tidak hanya sendiri, dalam pertarungan ini Anda nantinya juga bisa dibantu bersama teman-teman Anda, baik secara lokal ataupun global. Ya, Pokemon Sword & Shield menambahkan fitur multiplayer yang terbaru hingga 4 orang dalam satu pertarungan! Fitur raid battle ini menyajikan konsep serupa yang muncul di gim ponsel Pokemon GO, sehingga keseruan akan bermain dan bertarung bersama akan tetap ada di gim ini.

Semakin Kekinian, Pokedex kini berbentuk mirip Smartphone!

Pokedex Smartphone Rotom | ©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.

Setelah pergi ke daerah Alola, kita pasti merindukan seberapa canggihnya Pokedex tersebut. Selain hanya memberikan informasi mengenai Pokemon, pemain juga bisa “berinteraksi” langsung dengan Pokedex Rotom ini (seperti memberikan saran, pendapat, dan percakapan sederhana).

Kini, Pokedex akan semakin kekinian! Ya, Rotom Pokedex yang kini berbentuk seperti smartphone akan menjadi fitur yang benar-benar diperlukan dalam petualangan kita di gim Pokemon Sword & Shield. Selain fitur-fitur “standar”, Pokedex ini juga menghadirkan fitur menarik seperti fly ke beragam kota.

Jangan habiskan THR-mu, karena tanggal rilisnya sudah hampir dekat!

Tanggal rilis global | ©Pokémon. ©Nintendo / Creatures Inc./GAMEFREAK inc.

Semakin tertarik? Ya jangan habiskan THR-mu! Siapkan dan tabung dari sekarang karena tanggal rilisnya sudah diumumkan. Pokemon Sword & Shield akan dirilis secara global dan sertentak pada 15 November 2019 mendatang. Tak hanya itu, kini akan dibuka juga pre-order untuk dual edition yang berisikan kedua gim tersebut! Tersisa 5 bulan sebelum memulai perjalanan baru di Galar, sehingga mari menabung terlebih dahulu.

Dengan berbagai info baru yang terungkap, apa saja kesan komentar dan kesan Anda tentang gim Pokemon Sword & Shield ini?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.