BAGIKAN

Akun media sosial Mario Teguh cukup menarik perhatian para penggiat pop kultur Jepang di tanah air, pasalnya akun media sosial milik Mario Teguh menggunakan fanart Love Live! dan Love Live! Sunshine!! yang digambar oleh artis Gumime pada unggahan motivasinya.

Mario Teguh dikenal sebagai seorang motivator yang banyak mendapat perhatian masyarakat lewat acara televisi “Mario Teguh Golden Ways”. Meskipun sudah tidak lagi aktif dalam acara televisi, Mario Teguh masih aktif dalam memberikan motivasinya lewat sosial media Facebook, Instagram, Twitter sampai Youtube. Uniknya, dari sekian banyak unggahan motivasi yang ada pada akun tersebut, ada beberapa unggahan motivasi yang menggunakan fanart anime Love Live!  milik Gumime pada ilustrasinya.

Gumime sendiri memang sudah mengetahui perihal gambarnya yang akan digunakan pada unggahan tersebut. Dilansir dari laman Nawala Karsa, Gumime sebelumnya mendapat kabar dari manager Mario Teguh lewat ibunya, yang di mana manager Mario Teguh meminta izin untuk menggunakan gambar-gambar buatan Gumime sebagai ilustrasi di unggahan motivasi tersebut. Gumime cukup terkejut dan senang saat mendengar kabar tersebut dari ibunya, apalagi ia juga mengaku mendapat apresiasi yang setimpal dari sang motivator.

Advertisement Inline

Unggahan pertama muncul pada Senin, 3 Juni lalu. Dalam unggahan tentang persahabatan, terlihat personil Aquors, Chika Takami dan You Watanabe sedang berjalan berdampingan kala sore hari.

Postingan ini kemudian disusul dengan Umi Sonoda pada unggahan tentang kecemburuan yang harus ditanggapi dengan elegan.

Pada keesokan harinya, tanggal 4 Juni. Chika kembali muncul dalam postingan dengan tema kecemburuan.

Kotori juga mendapat kesempatan untuk muncul dalam postingan Mario teguh pada tema tentang ketekunan.

Akun @maulana_irfaan berkomentar, “Pak mario mohon maaf. Fotonya kebanyakan pake karakter kartun. Pak mario suka anime?” Komentar tersebut sayangnya hanya ditanggapi oleh akun Instagram Mario Teguh dengan emotikon dua jempol dan gambar hati di tengahnya.

“Tanggapan pertanyaan pada unggahan Kotori.” 6 Juni.

Apakah ini berati Mario Teguh seorang penikmat anime juga? Satu hal yang pasti, ini bukanlah kali pertama Mario Teguh memosting kata-kata bijaknya dengan gambar anime. Sebelumnya ia juga pernah memosting kata-kata bijak dengan gambar Naruto hingga Minion dari Despicable Me, ataupun sebuah artwork bergambar sesosok karakter dengan desain ala anime Jepang yang tengah tertidur.

Di bawah ini adalah beberapa fanart Gumime yang dia unggal lewat akun pixiv miliknya dan digunakan dalam unggahan motivasi Mario Teguh.  Kalian juga bisa mengikuti akun Twitter Gumime yang sering dia gunakan untuk berbagi fanart-nya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.