BAGIKAN
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI
© Gust Co. Ltd. © Koei Tecmo Games

Bermain gim sudah menjadi salah satu gaya hidup insan-insan masa kini. Baik itu melalui konsol seperti Sony Playstation, ataupun bermain di ponsel pintar masing-masing, ataupun di komputer, aktivitas bermain gim sudah sangat akrab bagi kalangan masyarakat, apapun gim yang dimainkan. Tentu saja ada dampak positif maupun negatif yang bisa dihasilkan dengan bermain gim. Hal ini menginspirasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI atau Kemen PUPR yang rupanya cukup mengapresiasi dampak positif dalam bermain gim.

Melalui postingan di akun Facebooknya, Kemen PUPR sempat menyarankan masyarakat untuk bermain gim bergenre city-building yang saat ini sudah banyak tersedia di berbagai gawai, bagi mereka-mereka yang tertarik pada bidang penataan kota, atau hanya sekedar penasaran saja pada konstruksi-konstruksi pembangunan infrastruktur. Tak lupa mereka juga mempublikasikan gambar dari gim Paradise City Island Sim sebagai contoh. Kemen PUPR percaya bahwa dengan bermain gim city-building masyarakat bisa sedikit memahami bagaimana perencanaan sebuah penataan kota dan pembangunan-pembangunannya.

Advertisement Inline

Tak lupa Kemen PUPR juga memberikan pertanyaan kepada publik apa saja gim-gim yang dapat membantu memahami penataan kota maupun pembangunan infrastruktur.

Jika anda penggemar gim dengan karakter moe, ada juga game Nelke & The Legendary Alchemist: Atelier of the New World. Berbeda dengan gim Atelier pada umumnya yang memiliki gameplay RPG, gim ini mengajak pemain untuk menata sebuah kota. Dalam gim ini pemain berperan sebagai Nelke, yang memiliki tugas untuk membangun kota. Nantinya seiring perjalanan di gim ini pemain bisa bertemu dengan para karakter dari game Atelier lainnya seperti Rorona, Totori, dan para alchemist muda lainnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.