BAGIKAN
sailor moon crystal
© Naoko Takeuchi / PNP / Sailor Moon Eternal Production Committee

Masih ingat dengan proyek remake serial anime Sailor Moon yang berjudul Sailor Moon Crystal? Setelah lama tak terdengar, akhirnya proyek remake ini akan berlanjut kembali, kali ini dalam bentuk film layar lebar yang diberi judul Pretty Guardian Sailor Moon Eternal. Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, film layar lebar ini akan terbagi menjadi 2 bagian, dan diumumkan akan dirilis di Jepang pada tahun 2020 mendatang.

Chiaki Kon yang menyutradarai musim ketiga Sailor Moon Crystal akan kembali bertindak sebagai sutradara. Sementara itu Kazuko Tadano yang dahulu merupakan desainer karakter dari anime Sailor Moon klasik akan kembali untuk menangani desain karakter di Sailor Moon Eternal. Film ini sendiri akan berkisar dalam lakon Dead Moon.

Advertisement Inline

Pretty Guardian Sailor Moon Crystal merupakan remake dari anime klasik Pretty Guardian Sailor Moon. Berbeda dari anime versi sebelumnya, Crystal adalah adaptasi langsung dengan pola cerita yang hampir sama seperti versi komiknya. Seri ini menceritakan tentang Usagi Tsukino, seorang anak SMP yang cengeng dan biasa, sampai suatu hari ia kedatangan kucing misterius bernama Luna. Sejak saat itu Usagi adalah pembela kebenaran yang bisa bertransformasi menjadi Sailor Moon, dan ia harus mengumpulkan kawan untuk melindungi Putri Bulan dan Kristal Perak.

Anime Sailor Moon sendiri, yang merupakan adaptasi dari komik berjudul sama karya Naoko Takeuchi, sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia di mana jauh sebelumnya sudah pernah ditayangkan pada tahun 1995 dan 2013 oleh Indosiar, dan cukup populer di masa itu. Adapun komiknya sendiri juga telah diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.