Indonesia Meraih Juara 3 Dalam Perhelatan WCS 2014

1

Pada tanggal 2 Agustus 2014 kemarin, telah berlangsung perhelatan kompetisi cosplay akbar tingkat dunia yang bertajuk World Cosplay Summit (WCS) 2014. Tercatat ada 26 negara yang turut berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan di Nagoya, Jepang ini.

world cosplay summit 2

Perhelatan WCS ini sudah berlangsung sejak tahun 2003 lalu. Dalam perlombaan ini, tiap tim menampilkan performance dari 2 anggota tim yang saling beradu pose dan akting dengan mengenakan berbagai kostum serta properti ala anime, manga, dan game.

Untuk juara WCS tahun ini, dimenangkan oleh tim asal Rusia yang menampilkan cosplay dari seri game Legend of Zelda.  Juara 2 tahun ini diraih oleh tim asal Italia yang mempersembahkan penampilan cosplay dari seri anime Kaleido Star.

Advertisement Inline

world cosplay summit

Dan kabar baiknya, timnas Indonesia yang beranggotakan Dharma serta Ryan asal Yogyakarta berhasil meraih juara 3 dengan penampilan dari Onimusha 3.

Berikut ini adalah beberapa video dari penampilan tim pemenang WCS 2014 :

Tim Rusia

Tim Italia

Tim Indonesia

Selain mendapatkan juara 3, tim Indonesia juga berhasil meraih penghargaan Joysound Award dalam lomba tersebut. Tim asal Spanyol juga berhasil meraih penghargaan kategori Cosplay Wig Award.

Sedangkan tim asal Korea yang salah satunya diwakili oleh Aza Miyuko, berhasil memenangkan penghargaan kategori Docomo Award. Penghargaan NicoNico Award berhasil direbut oleh tim asal Mexico.

Sang runner-up, tim asal Italia berhasil meraih penghargaan Live Dam Award, dan penghargaan Brother Award resmi dimenangkan oleh tim cosplay asal Denmark.

karaoke

Dan sehari sebelumnya, pada perhelatan World Karaoke Grand Prix Cosplay 2, cosplayer Indonesia yang bernama Catch Sangadji berhasil meraih juara 2.

Perhelatan WCS 2014 kemarin disiarkan secara langsung melalui layanan streaming via NicoNico. Dan bagi kalian yang tidak sempat menonton saat itu namun penasaran dengan berbagai penampilan dari para peserta, bisa menonton nya melalui kanal Youtube berikut ini.

KAORI Newsline | Courtesy of The Japan Times

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.