BAGIKAN
soulcial fest

Pada Sabtu, 6 Juli 2019, pukul 10.00 – 22.00 WIB di Ballroom, lantai P7 Kuningan City Mall Jakarta Selatan, akan diselenggarakan sebuah event bertajuk Soulcia Fest 2019Soulcial Fest: Where Religion Means Love adalah sebuah wadah tempat berbagi cerita, berbagi inspirasi tentang Islam yang berlandaskan cinta kasih dan toleransi. Soulcial Fest 2019 terdiri dari:

  • Talkshow pada pukul 11.00 – 17.30 WIB dengan bintang tamu.Cholil (Vokalis Efek Rumah Kaca), Ronal Surapradja, Haidar Bagir, Mona Ratuliu, Najelaa Shihab, HB Naveen (Founder Falcon Pictures), Maman Suherman dan masih banyak lagi.
  • Music Fest pada pukul 19.00 WIB – 21.00 WIB dengan bintang tamu Bimbo dan Glenn Fredly serta Andien.
  • Movie screening, creative market, art workshops, art instalations, dan masih banyak lagi.

Acara ini juga dihadiri oleh anak-anak yatim dan dhuafa dari Yayasan Yasmin Amal Kheir yang akan dibuka dengan sambutan dari Menteri Agama RI, Bapak Lukman Hakim disambung dengan alunan suara merdu dari artis-artis papan atas seperti Glenn Fredly, Andien, Bimbo yang akan berkolaborasi menyanyikan lagu Bimbo yang legendaris. Dilansir dari Tribunnews, Soulcial Fest adalah sebuah charity event yang digelar dengan misi utama berbagi kepada sesama, yaitu melalui charity dinner bersama anak-anak yatim dan dhuafa pada malam harinya.

Sebagai penyanyi non muslim, Glenn Fredly akan turut berkolaborasi dengan Bimbo, kelompok musik legendaris yang kerap menciptakan lagu-lagu religi. Mendapat kesempatan tersebut, Glenn mengaku langsung tertarik untuk terlibat. Menurutnya, acara tersebut punya nilai yang lebih dari sekadar hiburan melalui musik.

Advertisement Inline

“Di sini (Soulcial Fest) kita semua bisa membangun dialog tentang kemanusiaan yang saat ini memang menjadi hal utama di Indonesia dan dunia. Saya pribadi. merasa keberagaman dan keberagamaan adalah tanggung jawab bersama. Dan, untuk membangun peradaban yang lebih baik, harus ada pemahaman keagamaan yang penuh dengan cinta kasih,” ujar Glenn sebagaimana dilansir dari Viva.

Melalui Soulcial Fest, personel Trio Lestari itu berharap, banyak orang bisa semakin termotivasi untuk menjalani hidup berkeagamaan dan penuh toleransi di Indonesia. Sebab, Glenn merasa Islam harus bisa mencontohkan berbagai hal baik di Indonesia sebagai agama mayoritas.

“Acara ini mengingatkan saya akan perkataan dari Profesor Quraish Shihab, ‘kemanusiaan mendahului keagamaan’. Ini menjadi penting, karena masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda, harus didorong untuk memiliki nilai-nilai kemanusian,” tuturnya.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.