BAGIKAN
beatmania IIDX 27 HEROIC VERSE
©KONAMI Amusement © BEMANI

Musim panas 2019 ini, perusahaan game asal Jepang KONAMI melalui BEMANI akhirnya mengumumkan seri terbaru dari arcade rhythm game “beatmania IIDX” yang diberi nama “beatmania IIDX 27 HEROIC VERSE“. KONAMI akan menjalani location test (loctest) pertama dari seri ke-27 game rhythm legendaris ini di GAME SILK HAT Kawasaki DICE – Kawasaki, Jepang pada tanggal 12 Juli 2019 sampai 15 Juli 2019.

Beatmania IIDX merupakan seri game bergenre rhythm buatan KONAMI melalui BEMANI, brand khusus untuk seri game sound simulation. Desain mesin game ini mempunyai bentuk seperti alat DJ turntable dengan 7 tombol (7 key) dan satu tombol piringan hitam (1 Scratch). Game ini pertama kali dirilis pada tahun 1999 di Jepang yang merupakan sequel dari seri Beatmania yang dirilis tahun 1997. Game ini awalnya dirilis untuk Arcade Cabinet dan akhirnya dirilis juga untuk konsol PlayStation 2.

Advertisement Inline

Beatmania IIDX memiliki tema yang unik setiap serinya dan mempunyai tagline “The Ultimate System beatmania deluxe version”. Saat ini game tersebut sudah memasuki seri ke-26 yang berjudul “beatmania IIDX 26 Rootage” dengan tema Steampunk Library. Setiap tahunnya Beatmania IIDX turut dipertandingkan dalam ajang kompetisi yang bernama KONAMI Arcade Championship (KAC) yang diadakan di Jepang.

Tampilan dari Cabinet beatmania IIDX/ ©Konami Amusement ©BEMANI

Di Indonesia, Beatmania IIDX sudah bisa dinikmati di beberapa gerai arcade di Indonesia. Seri terbarunya pun juga telah hadir di tanah air dan sudah mempunyai Online Feature untuk update lagu terbaru dan fitur lainnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.