BAGIKAN
fist of the north star

Penerbit m&c! melalui imprint komik dewasanya, Akasha akan menerbitkan 2 komik klasik asal Jepang. Kedua komik klasik dengan muatan yang cukup dewasa tersebut adalah City Hunter dan Fist of the North Star. Masih belum jelas kapan kedua komik ini akan diterbitkan. Namun pihak m&c! sudah mengonfirmasi akan menerbitkan keduanya, melalui pengumuman di akun Facebooknya.

City Hunter merupakan serial komik karya Tsukasa Hojo. Dirilis pada tahun 1985 hingga 1991, serial komik ini diadaptasi menjadi empat serial anime, satu film anime, dan berbagai rilisan OVA. Selain anime, komik ini juga diadaptasi menjadi film live-action Hong-Kong pada tahun 1992 yang dibintangi oleh Jackie Chan, serta seri drama Korea Selatan pada tahun 2011 yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Park Min Young. Film anime terbaru dari City Hunter juga telah direncanakan akan diputar di Indonesia.

Advertisement Inline

Adapun Fist of the North Star, atau dikenal juga di Jepang sebagai Hokuto no ken adalah serial komik  terbitan tahun 1983 hingga 1988 karya Buronson dan Tetsuo Hara. Komik ini sendiri merupakan komik laga bersettingkan dunia post-apocalyptic paska bencana nuklir yang berkisah mengenai Kenshiro, seorang pendekar pewaris ilmu tinju bintang utara. Adapun komik prekuelnya yang berjudul Fist of the Blue Sky telah diterbitkan oleh Elex Media, melalui imprint Level Comics.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.