BAGIKAN
game prime

Acara “Lebaran”nya industri game Indonesia, BEKRAF Game Prime 2019 kembali digelar di Kartika Expo, Balai Kartini, pada tanggal 13 – 14 Juli 2019. Di acara ini publik mendapat kesempatan untuk mencoba sejumlah game-game karya anak bangsa, baik yang dirilis untuk mobile, maupun PC, maupun konsol, hingga board game, baik yang sudah dirilis, maupun yang masih dalam tahap pengembangan. Diselenggarakan oleh Ekonomi Kreatif (BEKRAF) berkolaborasi dengan GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), BEKRAF Game Prime 2019 diperkirakan dihadiri hingga 25000 pengunjung. Dengan mengusung tema “Game is the Future of Sport, Entertaiment and Business”, diharapkan BEKRAF Game Prime 2019 bukan hanya menjadi event industri game terbesar di Indonesia, melainkan juga salah satu event industri game papan atas di Asia Tenggara.

Banyak atraksi-atraksi yang bisa ditemukan di BEKRAF Game Prime 2019 ini seperti pameran game-game karya anak bangsa, pameran dan bazar Gundam, Lego, atraksi Virtual Reality (VR) & Augmented Reality (AR), Pokemon Go by Kaskus, showcase musik chiptune yang dibawakan oleh Indonesian Chiptune, hingga turnamen esports.

Republic Games & Collectors Indonesia – RGCI juga turut meramaikan perhelatan ini, di mana mereka membuka pameran game-game klasik, hingga sesi main game klasik gratis. Sejumlah pengunjung turut menikmati bermain game-game dari koleksi para pentolan RGCI, baik itu konsol hingga mesin dingdong. Tak lupa RGCI juga menggelar turnamen Tekken 3 hingga Crash Team Racing (CTR) versi Sony Playstation pertama, berhadiah sejumlah perangkat dari SteelSeries.

Advertisement Inline

Namun satu hal yang cukup membuat booth RGCI di BEKRAF Game Prime 2019 menjadi panas adalah adanya sebuah sayembara mencari apa yang dinamakan sebagai PREMAN DINGDONG. Dalam sayembara ini pengunjung akan ditantang untuk saling mengadu bermain dingdong Street Fighter II satu sama lain. Dan bagi pemain yang bisa menang 10 pertandingan beruturt-turut tanpa kalah, maka ia berhak mendapatkan hadiah menarik dari SteelSeries, dan juga sebuah gelar yang cukup panas, sebagai PREMAN DINGDONG.

Kontes sayembara yang keras penuh kekerasan, dan diikuti oleh puluhan gamer-gamer berhasrat tinggi ini tentu saja membuat suasana BEKRAF Game Prime 2019 menjadi sangat panas dan keras! Bagaimana tidak, bagi yang berhasil menang maka akan menjadi seorang PREMAN DINGDONG, dan tentunya bukanlah hal mudah untuk bisa menang 10 pertandingan berturut-turut. Bahkan pada sayembara yang digelar di hari pertama BEKRAF Game Prime 2019, tidak ada satupun yang meraih nilai kemenangan sempurna, sementara itu skor tertinggi yang erbhasil diraih adalah kemenanga 9 pertandingan.

This slideshow requires JavaScript.

Berani menerima tantangan menjadi PREMAN DINGDONG? Mari coba peruntungan di hari kedua BEKRAF Game Prime 2019!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.