BAGIKAN
Arifureta Shokugyou de Sekaisaikyou
© Ryo Shirakome・Overlap / Arifureta Production Committee

Sinopsis

Arifureta berkisah mengenai Hajime Nagumo, yang merupakan seorang otaku berat. Suatu hari, ia tertidur di sekolah dan berpindah bersama teman-temannya ke dunia fantasi. Di dunia barunya, mereka harus menyelamatkan dunia. Tetapi, Hajime hanya dibekali satu kemampuan saja, membuatnya jadi bahan rundungan. Apakah Hajime akan selamat di dunia ini?

Komentar

Apakah Anda menyukai anime isekai yang bertemakan balas dendam, contohnya saja seperti Tate no Yuusha no Nariagari yang baru saja berakhir di musim kemarin? Mungkin Arifureta akan menjadi pilihan tontonan Anda dalam musim ini. Jika Tate No Yuusha dibuka dengan pengkhianatan putri Malty terhadap Naofumi, maka di anime ini Hajime akan dikhianati oleh salah satu teman kelasnya yang menyebabkan Hajime terjatuh ke dasar Dungeon. Bagaimana kelanjutannya?.

Tempo penceritaan pada episode pertama dalam anime ini terbilang terlalu cepat, di mana episode ini merangkum cerita Hajime yang terjebak di dalam dungeon, mendapatkan kekuatan baru, dan ditutup dengan Hajime yang bertemu gadis pirang yang terbelenggu rantai. Dalam segi pace mungkin ceritanya memang terlalu cepat, tapi hal itu ditutupi dengan desain karakter yang cakep. Sebelum anime ini tayang, visual key dari anime ini yang menampilkan karakter dari Hajime & Yue telah dirilis dan desainnya terbilang cukup buruk, tetapi setelah diperbaiki dan telah di adaptasi di anime, stigma negatif pada desain karakter anime ini versi sebelumnya pun hilang,

Advertisement Inline

Tampaknya anime Arifureta juga menampilkan sistem RPG layaknya anime isekai pada umumnya. seperti level, job, skill dan lain-lain. Karena mengikuti pakem anime isekai yang pada umumnya, sang protagonis di cerita ini sekali lagi mendapatkan kekuatan baru yang terbilang over power yang membuat gap kekuatan antara protagonis dan teman sekelasnya cukup jauh. Untuk Anda pecinta anime edgy, yang di mana protagonisnya berubah sifat dan perilaku, yang semula cowok beta sekarang menjadi cowok alfa, mungkin dari faktor ini membuat Anda mencoba untuk menonton Arifureta.

Secara keseluruhan, episode pertama dari anime Arifureta ini memang menuai banyak stigma negatif pada pace ceritanya yang terlalu cepat, tetapi untuk segi visual, BGM, maupun OST, dikemas cukup baik oleh studio Asread dan Whitefox. Oleh karena itu anime Arifureta mengundang para penyuka Anime Isekai bertemakan balas dendam dan protagonis yang cukup edgy.

Fakta dan Data

Judul LainArifureta – From Commonplace to World’s Strongest
Karya AsliNovel Ringan karya Ryo Shirakome
Pengisi SuaraAi Kakuma sebagai Aiko Hatayama
Minami Takahashi sebagai Shea
Minoru Shiraishi sebagai Daisuke Hiyama
Saori Ōnishi sebagai Kaori Shirasaki
Tetsuya Kakihara sebagai Kōki Amanogawa
Toshinari Fukamachi sebagai Hajime Nagumo
Yōko Hikasa sebagai Tio Klarus
Yūki Kuwahara sebagai Yue
Yumiri Hanamori sebagai Shizuku Yaegashi
SutradaraKinji Yoshimoto
Penulis SkenarioKinji Yoshimoto, Shoichi Sato
Desain KarakterTakayaki
MusikRyō Takahashi
Lagu PembukaFLARE” by Void_Chords feat. LIO
Lagu PenutupHajime no Uta” (First Song) by DracoVirgo
Studioasread, WHITEFOX
Situs resmihttp://arifureta.com
Twitterhttps://twitter.com/ARIFURETA_info
Mulai tayang pada12 Juli 2019 (1430 GMT, 2130 WIB, 2330 JST)

Screenshot dan Video

© Ryo Shirakome・Overlap / Arifureta Production Committee
© Ryo Shirakome・Overlap / Arifureta Production Committee
© Ryo Shirakome・Overlap / Arifureta Production Committee
© Ryo Shirakome・Overlap / Arifureta Production Committee
© Ryo Shirakome・Overlap / A rifureta Production Committee

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.