BAGIKAN
Sumber: NHK

Dilansir dari portal berita NHK, studio 1 milik Kyoto Animation dilaporkan mengalami kebakaran pada Kamis (18/7). Data paling awal ketika artikel ini ditulis menyebutkan lebih dari 30 orang luka-luka, 10 diantaranya luka berat dan tidak sadarkan diri. Polisi juga mengkonfirmasi adanya korban jiwa pada insiden tersebut, namun polisi belum memastikan jumlah total pasti atau melakukan indentifikasi lebih lanjut pada korban.

Warga setempat melaporkan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10:30 pagi waktu Jepang (atau 8:30 WIB). Pada saat itu, warga sekitar mendengar suara ledakan, setelah itu mereka melihat asap keluar.

Advertisement Inline

Tidak ada rumah warga yang terbakar akibat insiden ini. Polisi setempat melaporkan seorang pria dengan sengaja membakar studio dengan menggunakan bensin. Pria tersebut sudah ditahan untuk penyidikan lebih lanjut.

Studio Kyoto Animation atau yang biasa dipanggil Kyoani, dalam sejarah sudah banyak melahirkan anime-anime yang banyak dikenang para penikmat anime, mulai dari Suzumiya Haruhi no Yuutsu, K-ON, Violet Evergarden, Lucky Star dan masih banyak lagi.

Studio 1 Kyoto Animation terletak di area Rokujizo, kota Uji, daerah pinggir prefektur Kyoto. Studio 1 bisa dibilang salah satu studio yang krusial bagi Kyoani, di mana banyak sutradara maupun animation director bekerja di sana. Proses compositing dan 3D dari berbagai anime yang digarap oleh studio ini pun juga banyak difokuskan di sana.

Saat ini polisi masih melakukan penyidikan lebih lanjut dan mengumpulkan bukti-bukti yang ada di tempat kejadian.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

  1. Semoga Kyoto Animetion bisa memproduksi anime dan gedung nya bisa lebih besar dan lebih bagus.

    Tapi buat orang yang gak suka dengan anime,tolong gakusah segitunya.sampe membakar

    Ituaja dari saya terimakasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.