BAGIKAN
gelar jepang ui
KRL seri 205, salah satu angkutan Commuter ke GJUI25 (KAORI Nusantara/Ramadhan Krisna)

Gelar Jepang UI 2019 atau sering disebut GJUI 2019 merupakan event Jejepangan yang diadakan oleh Mahasiswa Studi Jepang di Universitas Indonesia. Pada tahun ini, GJUI sudah ke 25 kalinya digelar di Indonesia. Event ini digelar selama 3 hari, tepatnya pada tanggal 2 – 4 Agustus 2019. Pada hari pertama dan kedua, lokasinya berada di Pusat Studi Jepang UI. Pada Hari Ketiga, lokasinya berpindah ke Parkir Fpsiko – FISIP UI.

Berbagai orang datang ke acara ini, mulai dari masyarakat umum, hingga para penggemar budaya Jepang yang hadir untuk sekedar berjalan-jalan ataupun berburu merchandise. Aksesnya pun beragam ada yang menggunakan kendaraan pribadi ada juga yang menggunakan kendaraan umum. Namun, bagaimana jika belum tahu atau belum terbiasa dengan rute untuk menuju ke sana?

KAORI akan memandu #Kaoreaders untuk berangkat ke GJUI 25 dengan Transportasi umum.

Advertisement Inline

Dengan menggunakan KRL Commuter Line

KRL Commuter Line (KAORI Nusantara/Farouq Adhari)
KRL Commuter Line (KAORI Nusantara/Farouq Adhari)

Meskipun lokasi penyelenggaraan Gelar Jepang UI pada hari pertama, kedua dan hari ketiga yang berbeda, #Kaoreaders dapat menggunakan KRL Commuter Line dan turun di stasiun yang sama, yaitu Stasiun Universitas Indonesia. Setelah turun, #Kaoreaders dapat berjalan kaki hingga Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Stasiun Universitas Indonesia dan ke Lapangan Parkir FPsiko-FISIP Universitas Indonesia pada hari ketiga. Namun, jarak pada hari ketiga lebih jauh daripada hari pertama dan kedua.

#Kaoreaders juga bisa menggunakan KRL Commuter Line dan turun di Stasiun Manggarai dan berpindah moda Transjakarta dengan rute 4B (Stasiun Manggarai-Universitas Indonesia) dan turun di halte Stasiun Universitas Indonesia pada hari pertama, kedua, dan ketiga.

Mulai 1 Agustus 2019 nanti, Stasiun UI merupakan salah satu stasiun yang mulai tidak melayani pembelian ataupun pengembalian Tiket Harian Berjaminan sebagai bagian dari “cashless society” dari pemerintah. Oleh karena itu, gunakanlah Tiket Harian Berjaminan PP (THB PP), Kartu Multi Trip atau Kartu Elektronik Bank untuk kelancaran perjalanannya dan juga pastikan saldo kartu yang digunakan mencukupi ya!

Dengan Bus Transjakarta

Bus Transjakarta (KAORI Nusantara/Farouq Adhari)
Bus Transjakarta (KAORI Nusantara/Farouq Adhari)

Mulai 1 Agustus nanti, layanan Transjakarta akan mulai masuk ke dalam area Universitas Indonesia. Layanan itu adalah rute 4B (Stasiun Manggarai-Universitas Indonesia) dan D21 (Lebak Bulus-Universitas Indonesia).

#Kaoreaders dapat menaiki Transjakarta rute 4B dari halte Stasiun Manggarai dan turun di Halte Stasiun Universitas Indonesia.

Lalu, bagi para #Kaoreaders yang naik dari Lebak Bulus dan sekitarnya, kalian bisa menggunakan Transjakarta dengan rute D21 dari Lebak Bulus dan turun di Halte Stasiun Universitas Indonesia. Jika naik MRT Jakarta, #Kaoreaders bisa mengganti moda Transjakarta dengan rute ini.

Itulah beberapa panduan KAORI, dikarenakan banyaknya rute yang menggunakan uang elektronik pastikan saldo #Kaoreaders cukup untuk pergi ke GJUI ya !

Cemplus Newsline by KAORI | Oleh Ramadhan Krisna Adi P.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.