BAGIKAN
© Izumi Ito · Houbunsha / Machikado Mazoku Production Committee

Sinopsis

Suatu pagi, Yuuko Yoshida terbangun dengan kekuatan iblis yang diberikan kepadanya, kemudian ia ditugaskan untuk mengalahkan seorang mahou shoujo dari klan Light yang menyebabkan kutukan “pendapatan bulanan 40.000 yen” yang menimpa keluarganya. Dia dikaruniai tanduk dan ekor, tetapi kekuatannya lebih lemah dibandingkan dengan gadis biasa. Ia sedang berusaha untuk menghilangkan kutukannya dengan terus – menerus mengajak duel dengan mahou shoujo tersebut.

Komentar

Ferdian Tiraska – KAORI Newsline

Sebagai penggemar anime yang diadaptasi dari komik terbitan Manga Time Kirara, yang mana merupakan penghasil anime moe yang hakiki, menggemaskan, dan penuh dengan haha-hihi, saya selalu memfavoritkan anime – anime yang berasal dari komik-komik terbitan Manga Time Kirara, seperti New Game!, Hidamari Sketch, K-On!, Yuyushiki, Gochiusa, Kinmoza, dan masih banyak lagi. Musim ini pun, ada lagi sebuah anime mernarik yang berasal dari terbitan Manga Time Kirara yang dari segi plotnya tampak seperti anime Gabriel DropOut, yaitu Machikado Mazoku atau The Demon Girl Next Door.

Setelah menonton kedua episode dari anime ini, dari segi plotnya memang tampak seperti Gabriel DropOut, di mana karakter Yuuko agak mirip dengan Satania yang selalu tertimpa sial dan selalu dirundung. Bukan bermaksud jahat tetapi entah kenapa karakter seperti mereka selalu terlihat lucu untuk ditonton. Memang cerita dari anime ini tidak dibuat dengan suasana serius alias hanya sekedar untuk haha-hihi. Karena dalam anime ini, orang – orang tidak kaget atau ngeri ketika hidup berdampingan dengan iblis seperti Yuuko atau mahou shoujo seperti Momo yang katanya sudah pernah menyelamatkan dunia sekali.

Advertisement Inline

Selain itu, anime ini memperlihatkan bagaimana interaksi Yuuko aka Shimako dengan Momo yang pada awalnya ingin berduel. Akan tetapi, pada akhirnya selalu berujung pada Shimako dirundung atau ia melakukan latihan bersama dengan Momo yang tampak seperti sketsa komedi yang punch line nya tidak terduga, dan mungkin bisa menjadi yuri bait pada episode selanjutnya. Serial ini memang ciri khas dari terbitan Manga Time Kirara, dan cerita anime ini menarik untuk diikuti tiap episodenya.

Anime Machikado Mazoku menyediakan sebuah cerita lucu antara iblis Yuuko aka Shimako dengan mahou shoujo Momo yang dihasilkan dari terbitan moe ternama yaitu Manga Time Kirara. Bila Anda penggemar komik-komik Kirara atau suka anime yang moe – moe, Machikado Mazoku bisa menjadi pilihan Anda. Dan bagi Anda yang sedang menonton anime ini, tetap lanjutkan, karena siapa tahu akan ada kejutan lain di antara hubungan dua karakter moe ini.

Fakta dan Data

Judul lainThe Demon Girl Next Door
Karya asliSerial manga karya Izumo Ito
Pengisi suaraAkari Kitou sebagai Momo Chiyoda
Hitomi Ohwada sebagai Ryoko Yoshida
Konomi Kohara sebagai Yuuko Yoshida
Minami Takahashi sebagai Lilith
Sayaka Ohara sebagai Seiko Yoshida
Tomoyo Takayanagi sebagai Mikan Hinatsuki
SutradaraHiroaki Sakurai (Kaichou wa Maid-sama!, GA: Geijutsuka Art Design Class, Nekogami Yaoyorozu, Di Gi Charat Nyo)
Penulis SkenarioKeiichirou Ouchi (Hinamatsuri, Gotoubun no Hanayome)
Desain karakterMai Otsuka (Non Non Biyori, Houkago no Pleaides, Oreshura, Shakugan no Shana Series)
Lagu pembukaMachikado Tangent” oleh shami momo
Lagu penutupYoimachi Cantare” oleh Kouro Machikado
StudioJ.C. Staff
Situs resmihttp://www.tbs.co.jp/anime/machikado/
Twitterhttps://twitter.com/machikado_staff
Mulai tayang pada11 Juli 2019 (1628 GMT, 2328 WIB, 2528 JST)

Screenshot dan Video Trailer

“Tidur itu memang nyaman” © Izumi Ito · Houbunsha / Machikado Mazoku Production Committee
“Akhirnya, diselamatkan dari Truck-kun” © Izumi Ito · Houbunsha / Machikado Mazoku Production Committee
“Wadoh” © Izumi Ito · Houbunsha / Machikado Mazoku Production Committee
“Strecthing buat Naruto run ke Area 51” © Izumi Ito · Houbunsha / Machikado Mazoku Production Committee

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.