BAGIKAN
© Kana Akatsuki/Kyoto Animation/Violet Evergarden Production Committee

Insiden pembakaran studio 1 Kyoto Animation yang terjadi pada 18 Juli lalu menimbulkan duka mendalam bagi industri anime Jepang. Musibah ini menimbulkan korban jiwa dan luka yang hampir semuanya adalah para staf studio ini.

Baca Juga: 34 Korban Meninggal Insiden Kebakaran Studio Kyoto Animation Telah Teridentifikasi

Meskipun ditimpa tragedi, ternyata satu proyek anime yang digarap oleh studio dipastikan akan tetap dirilis pada tahun 2019 ini.

Advertisement Inline

Diumumkan lewat akun Twitter-nya, episode spesial dari serial anime Violet Evergarden yang berjudul Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidō Shuki Ningyō dipastikan akan tetap dirilis sesuai jadwal pada 6 September mendatang. Episode ini akan diputar secara khusus di bioskop Jepang selama tiga minggu, dari tanggal 6 hingga 26 September 2019. Sebelumnya episode ini direncanakan akan diputar hanya selama 2 minggu saja.

Menyambut pengumuman ini, visual dari episode spesial Violet Evergarden Gaiden telah dirilis. Selain itu, penyanyi lagu temanya juga turut diumumkan, di mana Minori Chihara menyanyikan lagu berjudul “Amy.”

© Kana Akatsuki/Kyoto Animation/Violet Evergarden Production Committee

Sementara itu, acara pemutaran perdana episode OVA Violet Evergarden Gaiden juga akan tetap digelar di acara AnimagiC, Jerman pada 3-4 Agustus 2019. Diungkapkan oleh panitia acaranya, mereka akan tetap menggelar acara ini sesuai permintaan langsung dari pihak Kyoto Animation.

© Kana Akatsuki/Kyoto Animation/Violet Evergarden Production Committee

Anime Violet Evergarden diadaptasi dari n ovel karangan Kana Akatsuki dengan ilustrasi oleh Akiko Takase. Novel ini merupakan pemenang Grand Prize dari Kyoto Animation Awards ke-5 yang diadakan pada tahun 2014, yang kemudian diterbitkan oleh Kyoto Animation melalui label KA Esuma Bunko miliknya pada tahun 2015. Anime ini sendiri telah dirilis sejak 10 Januari 2018 lalu.

Dalam anime ini dikisahkan mengenai Violet Evergarden, seorang perempuan yang dulu pernah bergabung dengan militer. Ketika pada masa perang, ia dikenal sebagai prajurit berdarah dingin yang hanya hidup untuk mengikuti perintah atasannya, Mayor Gilbert. Setelah perang usai, ia terpisah dengan sang mayor. Kini, Violet bekerja di Perusahaan Pos C.H. setelah diajak oleh rekan Gilbert, Mayor Hodgins, sebagai Auto-Memories Doll alias juru ketik surat sembari mencari makna kata “cinta” yang pernah diucapkan oleh Gilbert dan orang-orang di sekitarnya.

Episode spesial ini masih disutradarai oleh Haruka Fujita yang sebelumnya menangani versi serial animenya yang tayang pada 2018 lalu. Selain itu, proyek film bioskop dari anime ini juga tengah digarap oleh studio ini dan sebelumnya direncanakan akan dirilis pada 10 Januari 2020. Namun karena musibah pembakaran studio Kyoto Animation, nasib perilisan film ini menjadi tanda tanya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.