eiichiro oda
(C) Ei Eiichiro Oda / Shueisha · Fuji Television · Toei Animation

Di tahun 2019 ini, serial anime One Piece karya Eiichiro Oda telah berumur 20 tahun. Kisah mengenai petualangan Luffy dkk menjadi raja bajak laut ini telah menjadi kisah yang begitu dicintai banyak penggemarnya di seluruh dunia. Namun kisahnya yang terus berlanjut selama bertahun-tahun tanpa ada tanda-tanda kapan akan tamat rupanya sempat membuat seiyuu dari Luffy sang tokoh utama, Mayumi Tanaka menjadi “gerah” juga.

Mayumi Tanaka yang telah menjadi seiyuu dari Luffy sejak debut animenya di tahun 1999 lalu ini kini telah berumur 64 tahun. Bahkan beberapa seiyuu dari One Piece juga ada yang sudah meninggal. Hal ini membuat Tanaka mulai mengangkat isu mengenai siapa yang akan menggantikannya sebagai seiyuu dari Luffy.

Dalam sebuah acara bincang-bincang berjudul “Bokura no jidai” (Our era), Tanaka sempat berujar mengenai Eiichiro Oda sang komikus One Piece yang kerap kali berujar mengenai sampai kapan komik karyanya tersebut akan berjalan. Tanaka sempat sesumbar mengatakan bahwa dirinya mungkin tidak akan hidup lebih lama dari serial One Piece itu sendiri. Karena itu, jika “saatnya sudah tiba”, ia berharap para fans akan bersedia menerima siapapun yang menjadi seiyuu Luffy menggantikan dirinya.

Advertisement Inline

Lucunya, dalam program tersebut, putra dari Mayumi Tanaka malah berkilah bahwa yang bisa menggantikan ibunya sebagai seiyuu Luffy adalah Masako Nozawa yang selama ini dikenal sebagai seiyuu dari anime Dragon Ball sebagai Son Goku, Son Gohan, dan Son Goten. Kontan saja hal ini direspon oleh sang ibu yang berujar tak ada artinya bila ia digantikan oleh orang yang lebih tua darinya. Mendengar hal ini, Masako Nozawa yang kini sudah berumur 82 ini mengucapkan bahwa dirinya bisa terus berakting hingga umur 100 tahun, bahkan 128 tahun.

One Piece diangkat dari komik petualangan bertema bajak laut berjudul sama karya Eiichiro Oda. Dalam komik ini sendiri dikisahkan mengenai seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy yang bercita-cita menjadi bajak laut terhebat. Bersama para teman-temannya Luffy pun mengarungi luasnya Samudera untuk mencari harta karun bernama One Piece.

Komik ini juga telah diadaptasi menjadi anime, yang juga sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi RCTI dan Global TV, dan komiknya sendiri juga telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Rencananya One Piece juga akan diangkat menjadi film live action.

KAORI Newsline | Sumber: Narinari.com & ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.