BAGIKAN
Idolm@ster Cinderella Girls Fanbook
© BNEI / PROJECT CINDERELLA © Harurunzw

Dalam pencarian saya menjelajahi berbagai doujinshi, terutama seri The IDOLM@STER, saya kerap menemukan pasangan (pair) seperti Arisu Tachibana bersama Fumiko Sagisawa hingga Uzuki Shimamura bersama Rin Shibuya. Namun untuk kali ini, saya cukup terkejut melihat pasangan Rin Shibuya bersama dengan Sachiko Koshimizu muncul dalam suatu doujinshi yang saya temukan sewaktu berada di perhelatan Comic Frontier 9 yang diadakan pada 02-03 September 2017 lalu di Balai Kartini – Exhibition Center. Doujinshi berjudul The Idolm@ster Cinderella Girls Fanbook – Rhapsody ini menceritakan Sachiko yang sedang berlatih pagi dini hari dan hari berlalu cukup cepat hingga matahari telah terbenam kembali. Di saat bersamaan, Rin sedang bersiap untuk pulang dan menawarkan Sachiko untuk pulang bersamanya. Kemudian setelah suatu kejadian Sachiko terpaksa untuk beristirahat untuk sementara di rumahnya Rin.

Pada tahun dicetaknya doujinshi ini, yakni 2017 silam, Harurunzw sudah merilis 3 doujinshi, dengan 2 rilisan sebelumnya yaitu fanbook Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai ​(Oreimo) dan fanbook The IDOLM@STER  yang menampilkan Kanzaki Ranko. Lalu bagaimana dengan doujinshi ketiganya yang mengangkat tema Rin x Sachii? Yuk simak ulasan saya mengenai doujinshi ini.

Penceritaan Komik

Makna bunga itu pas buat ngegombal juga ya…| © BNEI / PROJECT CINDERELLA / Artwork by © Harurunzw

Dengan isi berjumlah 24 halaman, saya pikir memang perlu adanya suatu percepatan dalam segi cerita. Penceritaan komik di sini dimulai dari kisah sederhana dari pertemuan di ruangan pada dini hari hingga larut malam di mana terdapat adegan untuk pulang bersama-sama. Namun saya pikir penggambaran dari Sachiko yang terimut itulah yang memberikan kesan dari pertemuan sederhana tersebut menjadi lebih bermakna, sehingga penceritaannya tidak terasa kaku. Bahkan bagi para penggemar seri ini, saya pikir akan dapat merasakan sosok kepercayaan diri dari Sachiko itu sendiri.

Advertisement Inline

Namun, secara personal saya rasa ceritanya terlalu singkat sehingga saya tidak bisa merasakan keseluruhan inti dari kisah yang disampaikandari sang pengarangnya. Akan tetapi, dari penceritaan itulah saya dapat merasakan kesenangan dari kedua karakter yang saya gemari di seri ini.

Penggambaran Komik

Berduaan bersama Rin | © BNEI / PROJECT CINDERELLA / Artwork by © Harurunzw

Lalu bagaimana untuk penggambarannya sendiri? Saya pikir penggambarannya sangat menyesuaikan dari sifat karakter Rin dan Sachiko itu sendiri. Namun, menurut saya Rin disini sangat banyak “tersenyum” yang mana saya pikir agak sedikit “melenceng” dari sifat cool-nya. Akan tetapi, hal tersebut memang diperlukan agar menunjukkan sifat keramahan dan kebaikannya juga (walau senyuman Rin adalah yang terbaik, namun muka merah dari Sachiko lebih baik).

Kesimpulan

Ekspresi yang imut | © BNEI / PROJECT CINDERELLA / Artwork by © Harurunzw

Bagi #Kaoreaders yang tertarik dengan idol seperti Rin dan idol terimut Sachiko, maka doujin ini akan memberikan kesan baru dengan jarang hadirnya pasangan seperti mereka berdua. Selain itu, penceritaannya pula tidak begitu berat sehingga tidak diperlukan bagi Anda untuk mengenali seri ini terlalu dalam. Anda cukup hanya menikmati pasangan ini dalam berinteraksi, terutama ekspresi mereka yang imut seperti sang idol terimut Sachiko.

Bagaimana menurut #kaoreaders sendiri dengan pasangan Rin x Sachii?

KAORI Newsline | Oleh Cakra Bhirawa

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.