BAGIKAN
pokemon tcg indonesia

Permainan Pokemon beredar mulai pada tahun 1996 dan mulai merambah ke dunia Trading Card Game atau TCG pada Oktober 1996. Setelah kurang lebih 23 tahun TCG ini beredar, peminat permainan kartu ini menyebar mulai dari Amerika sampai Eropa hingga berhasil menjual lebih dari 27,2 milyar kartu.

Meledaknya peminat membuat The Pokémon Company, yang dirikan atas dasar investasi bersama dari tiga perusahaan induk: Nintendo Co., Ltd., Creatures Inc., dan GAME FREAK inc., mulai mendistribusikan hingga ke ASEAN. Setelah sukses di Thailand, kini The Pokémon Company merilis Pokemon TCG di Indonesia dengan bahasa lokal, bahasa Indonesia, hasil kerjasama dengan Salim Group, salah satu konglomerasi terbesar di Indonesia, melalui PT Anugerah Kreasi Gemilang (AKG) sebagai pemegang lisesnsi utama dari Pokemon TCG Indonesia.

Kiri-kanan: Axton Salim (Direktur Eksekutif Salim Grup), dan Kenjiro Ito (salah satu anggota Dewan Direksi The Pokémon Company) berfoto bersama dengan maskot Pokémon dan Pokémon giant card sebagai bentuk simbolik peluncuran Pokémon Trading Card Game di Indonesia.
Advertisement Inline

Permainan kartu yang berbahasa Indonesia ini dapat berlaku secara internasional yang berarti kartu ini dapat digunakan pada kompetisi tingkat internasional. Tiap tahunnya, The Pokémon Company mengadakan “Pokémon World Championship” untuk memperebutkan gelar Juara Dunia Pokémon TCG. Untuk bisa mengikuti kompetisi tersebut, kalian perlu memenangkan “Pokémon Indonesia Championship”, berskala nasional, yang nantinya akan dipilih menjadi perwakilan Indonesia.

Permainan Pokémon TCG dapat dinikmati bersama karena permainan ini dimainkan oleh dua orang. “Dapat dinikmati dengan keluarga, teman kalian, atau bahkan teman kalian yang berada di Jepang.” kata Kenjiro Ito, anggota Dewan Direksi The Pokémon Company.  Selain itu, Pokemon TCG Indonesia juga dapat membangun karakter dan mendorong pemain berpikir strategis. “Permainan ini melatih para pemainnya untuk berpikir strategis karena permainan ini memerlukan taktik dan keahlian untuk dapat memainkan kartunya secara offline.” Kata Axton Salim, Direktur Eksekutif Salim Group. “Permainan kartu Pokemon TCG Indonesia membangun karakter dan juga keterampilan sosial bagi masing-masing pemainnya, karena permainan kartu ini offline, bukan online.” tambah Kenjiro Ito.

Untuk tahap pendistribusiannya, kartu fisik Pokemon TCG Indonesia tersedia di berbagai toko Indomaret daerah JABODETABEK dan juga toko-toko game resmi yang nantinya akan menyebar ke seluruh Indonesia. Harganya berkisar Rp20.000,00 untuk booster pack dan Rp80.000,00 untuk starter deck. Pemasaran kartu ini membuat Atta Halilintar menjadi Brand Ambassador dan tentunya sebagai bintang iklan komersial Pokémon TCG Indonesia di televisi.

Stater Deck dan Booster Pack tipe A dan B

Berikut beberapa foto kemeriahan acara Pokémon Hantaman Pertama:

Axton Salim (Direktur Eksekutif Salim Grup)

Axton Salim (Direktur Eksekutif Salim Grup), dan Kenjiro Ito (salah satu anggota Dewan Direksi The Pokémon Company) sedang menyaksikan para pemain Pokémon Trading Card Game di area Grand Atrium – Kota Kasablanka

Acara Pokémon Hantaman Pertama ini akan terus berlangsung hingga tanggal 11 Agustus 2019 dengan berbagai acara menarik lainnya. Di antaranya Tutorial Gratis, Pikachu Dance and Parade, turnamen utama, turnamen Influencer, dan lainnya yang tidak kalah menarik. Info lebih lanjut tentang Pokémon TCG, kalian bisa cek di situs resmi, instagram, facebook official Pokémon TCG Indonesia.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.