BAGIKAN

Pada bulan Agustus ini, para netizen dihebohkan dengan adanya video Live Action dari game fenomenal GTA San Andreas, tetapi dalam video berjudul “GTA San Andreas Realistic – Indonesia” ini memakai bahasa Indonesia yang diperankan oleh orang Indonesia, bukan editan suara bahasa Inggris dari audio di dalam gamenya. Tak hanya itu, video ini juga mengusung beberapa detil bernuansa kearifan lokal seperti “Nasi Padang.”

Video ini mengambil adegan misi pertama CJ alias si karakter utama di gamenya, di mana CJ berkumpul bareng teman-temannya dari geng Groove Street. Ketika ingin membahas sesuatu, tiba-tiba mereka diserang oleh Ballas, geng lawan yang merupakan musuh awal di misi ini. Dengan membawa sepeda untuk kabur dari kejaran anak-anak geng Ballas, mereka harus beradu dengan nyawa mereka sendiri dari serangan tersebut.

Advertisement Inline

Video ini dibuat oleh Mindplace Studio yang berdurasi sepanjang nyaris 15 menit ini menyuguhkan efek dan teknik editing yang begitu apik, serta dibalut dengan alur cerita yang sama dengan versi gamenya dan pemakaian bahasa Indonesia di setiap dialog. Latar tempatnya pun benar-benar terasa Indonesia banget seperti layaknya para pemain yang memakai mod dengan nuansa kearifan lokal di game GTA San Andreas.

Bagi para fans seri gim GTA, video ini patut #Kaoreaders tonton. Tak cuma itu, video ini sekaligus juga membuktikan para YouTuber tanah air juga bisa membuat video super kreatif dan keren seperti ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.