Mangaka Hashiguchi Takahashi yang terkenal dengan manganya yang berjudul Yakitate!! Japan, akhirnya telah melepas masa hiatusnya selama 12 tahun. Ya, dia mengumumkan kelanjutan dari manga pertarungan memasak roti Yakitate!! Japan dengan judul barunya, Yakitate!! Japan Super Real yang bersetting setelah cerita di seri pertamanya!

Dilansir dari akun twitter resmi Hashiguchi Takahashi, bakal ada perubahan baru di manga ini dari segi cerita dan adanya karakter baru pula yang akan menggantikan posisi karakter utama sebelumnya, yaitu  Azuma Kazuma. Manga Yakitate!! Japan Super Real akan dirilis lewat aplikasi sosial media LINE versi Jepang pada tanggal 16 Agustus 2019 dan juga dirilis di situs manga online pada tanggal 13 September 2019.

Advertisement Inline

Yakitate!! Japan menceritakan Azuma Kazuma, seorang anak dari desa petani gandum yang berambisi ingin menjadikan semua roti buatannya, “Japan” menjadi roti asli buatan Jepang dikarenakan sewaktu kecil Azuma bertemu dengan seorang juru roti yang mempunyai impian ingin menjadikan roti buatannya menjadi “Japan”. Tetapi sesaat setelah bertemu dengannya, koki itu hilang entah ke mana. Beberapa tahun kemudian setelah Azuma lulus, ia bertekad untuk menjadi juru roti di sebuah toko roti terkenal “Pantasia” sebagai awal dalam menjalani ambisinya yang dibekali kenangan masa lalu dan “Solar Hand” miliknya, namun berbagai tantangan harus dihadapinya demi mewujudkan ambisinya demi menciptakan roti impiannya, “Japan”.

©Hashiguchi Takahashi ©Shogakukan ©SUNRISE

Manga Yakitate!! Japan diserialisasikan di Weekly Shonen Sunday terbitan Shogakukan pada tanggal 16 Januari 2002 dan tamat pada tanggal 24 Januari 2007. Manga ini sudah diterbitkan di Indonesia lewat majalah kompilasi bulanan Shonen Star oleh penerbit  Elex Media Komputindo. Manga Yakitate!! Japan juga sudah dibuat animenya pada tanggal 16 Oktober 2004 sampai 14 Maret 2006 yang diproduksi oleh studio animasi Sunrise dengan total tayang sebanyak 69 episode.

Bagi #Kaoreaders pecinta manga masakan, manga baru Yakikate!! Japan patut ditunggu kehadirannya!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.