BAGIKAN
tenki no ko
© Weathering With You Production Committee/CoMix Wave Films Inc.

Weathering With You atau Tenki no Ko berkisah mengenai Hodoka Marishima, seorang anak muda dari desa terpencil di Shikoku, yang meninggalkan rumah dan memutuskan untuk tinggal di Tokyo. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Keisuke, seorang pria aneh yang menawarkan bantuan kepadanya. Merasa aneh dengan orang tersebut, Hodoka memutuskan untuk mencoba mencari peruntungan yang lain. Namun dia menghadapi kesulitan yang datang silih berganti dalam perjalannya. Setelah beberapa kali tidur di jalanan karena tidak ada orang lain yang bisa dihubungi, Hodoka memutuskan untuk menghubungi Keisuke. Hodoka mendapatkan tawaran bekerja sebagai penulis majalah lokal milik Keisuke yang membahas supernatural dan hal hal aneh.

Selama di Tokyo, Hodoka selalu diikuti cuaca aneh dimana hujan turun tiada henti. Saat menulis sebuah cerita, dia mendengar kisah pengendalian cuaca. Dia berusaha mencari kebenaran dari legenda urban di mana ada seorang gadis muda yang memiliki kekuatan untuk menghentikan hujan dan membuat langit menjadi cerah kembali. Pencariannya ini membuatnya bertemu dengan Hina Amano, seorang gadis yang memiliki kekuatan luar biasa yang dapat mengendalikan cuaca.

© Weathering With You Production Committee/CoMix Wave Films Inc.

Banyak orang yang telah menunggu apa karya selanjutnya dari Penulis, Animator dan Sutradara, Makoto Shinkai.  Pria kelahiran di Koumi Jepang, 9 Februari 1973, menuai pujian dan sukses secara komersil pada karyanya di film YOUR NAME di 2016. Shinkai yang lulus Sastra Jepang di Chuo University 1994 , juga pernah bekerja selama 5 tahun membuat video clip dan desain web di Falcom.

Advertisement Inline

Latar belakang pendidikan dan pengalamannya berhasil membentuk kemampuan Shinkai dalam menulis cerita dan membuat film. Sebagai penulis, Shinkai berhasil membuat cerita hidup dan menyentuh emosi para pembacanya. Sebagai pembuat film, dia juga berhasil menghadirkan warna warni yang indah dipandang dan membius mata para penonton. Tidak heran jika kesuksesan film Your Name menyentuh hati penonton dan berhasil meraup keuntungan   ¥ 10 miliar atau Rp 1,1 triliun di Box Office Jepang.

Tiga tahun setelah Your Name, Makoto Shinkai kembali dengan film terbarunya Weathering With You. Film ini seakan menjadi magnet kuat yang menarik para penikmat anime. Karyanya begitu dinantikan, tidak hanya di Jepang tapi di seluruh belahan dunia. Weathering With You rilis di Jepang pada 19 Juli 2019  dan berhasil menjadi box office tertinggi di minggu tersebut. Film ini juga berhasil melampaui pendapatan Your Name sebesar 28.6% pada saat awal perilisannya.

Karakter

Kotaro Daigo sebagai Hodaka Morishima

Setelah berhenti dari klub sepak bola, ia melamar ke A-Light dan menjadi seorang aktor. Dalam audisi Weathering With You, ia terpilih dari 2000 peserta sebagai pengisi suara Hodoka Marishima.

Nana Mori sebagai Hina Amano

Selama liburan musim panas tahun 2016, Nana ditemukan oleh pencari bakat saat makan malam bersama keluarganya. Tidak lama setelah itu, dia terpilih untuk audisi iklan web Nescafe. Pada tahun 2018, penampilannya sebagai siswa yang berusaha pulih dari intimidasi dan upaya bunuh dirinya dalam serial NHK School Lawyer, diterima dengan baik. Dia terpilih dari 2000 peserta audisi untuk mengisi suara Hina di film anime Weathering With You.

Yuki Kaji sebagai Takai

Yuki telah mengisi banyak peran penting seperti Eren Yeager dalam Attack on Titan dan Todoroki Shoto di My Hero Academia. Dia adalah actor pertama di Jepang yang memenangkan Penghargaan Aktor Pengisi Suara Terbaik dua tahun berturutturut pada Seiyu Awards 7 – 8 di 2013 dan 2014.

Shun Oguri sebagai Keisuke Suga

Shun memulai peran kecil sebagai pekerjaan tambahan di tempat ayah dan saudara laki-lakinya bekerja. Dia memulai karir akting  pada usia 13 tahun di drama TV Hachidai Shogun Yoshimune (1995).

Dengan lebih dari 100 kredit atas namanya, Oguri memiliki filmografi Jepang yang luas yang meliputi Lupin 3, Crows Zero dan Gintama.

Tsubasa Honda sebagai Natsumi

Tahun 2006, Honda memasuki industri hiburan. Lalu dia memulai debutnya secara eksklusif untuk majalah Seventeen di tahun yang sama. Pada November 2012, ia memulai debut filmnya dengan membintangi Fashion Story: Model. Dalam The Rakugo Movie (2012), ia memerankan seorang gadis yang ingin menjadi penulis novel. Film ini sangat sukses dan sebagai film dengan penjualan DVD terlaris di Jepang oleh Oricon Inc.

Chieko Baisho sebagai Tomi

Chieko terkenal karena penampilannya sebagai Sakura dalam seri Otoko wa Tsurai yo dari tahun 1969 hingga 1995. Dia telah memiliki karir sebagai penyanyi sejak debutnya dengan lagu “Shitamachi no Taiyo” pada tahun 1962. Beberapa kali dia menjadi pengisi suara seperti peran Sophie di Howl’s Moving Castle. Dia memenangkan penghargaan sebagai aktris terbaik di Penghargaan Film Hochi ke 5 untuk A Distant Cry from Spring.

Weathering With You akan dirilis di Indonesia mulai 21 Agustus 2019, persembahan dari Moxienotion.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.